Mahasiswa LDK UPI YPTK Galang Dana Untuk Rohingya

Padang - Penderitaan yang dialami pengungsi muslim Rohingya mendorong mahasiswa Universitas Putra Indonesia YPTK Padang yang tergabung dalam organisasi Lembaga Dakwah Kampus Al-Furqan tergerak dalam aksi solidaritas.

Aksi solidaritas ini di lakukan sejak tanggal 27 hingga 29 Mei 2015 dimana anggota LDK Al-furqan melakukan penggalangan dana dengan berkeliling ke setiap ruang kelas.

Puncak aksi solidaritas berlangsung pada Sabtu 30 Mei 2015 dimana LDK Al-Furqon turun ke jalan untuk melaksanakan penggalangan dana. Kegiatan ini bertempat di perempatan lampu merah by pass Lubuk Begalung, Padang, Sumatra Barat. Terlihat masyarakat pengguna jalan antusias dalam memberikan sumbangan dalam rangka membantu kaum muslimin Rohingya. 

Menurut ketua LDK Al-Furqan, Hayatul Putra, kegiatan penggalangan dana ini di maksudkan untuk menunjukkan ukhuwah dan rasa kepedulian sosial sesama muslim.

"Kami muslim Indonesia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa islam adalah bersaudara yang melebihi batas wilayah," ujar mahasiswa jurusan sistem komputer angkatan 2012 ini.

Hasil penggalangan dana akan diserahkan melalui lemabaga sosial PKPU cabang Padang. 

(By : Cici Anggara, S.pi)

No comments

Powered by Blogger.