Tidak punya tangan dan kaki tapi sholatnya selalu berjamaah di Masjid

"Tidak punya tangan & kaki tapi sholatnya selalu berjamaah di masjid. Sholatnya berbaring" 

Demikian disampaikan pak @JamilAzzaini di akun twitternya pagi ini, Jumat (31/7/2015).

Sebuah foto memperlihatkan "lelaki istimewa" itu diapit dua orang ustadz kenamaan. Ustadz Yusuf Mansur dan ustadz Jamil Azzaini yang dikenal sebagai motivator nasional dengan semboyan "Sukses Mulia".

"Cuma" sebuah foto, namun pengaruhnya sangat dahsyat menggedor kesadaran kita yang diberi fisik "normal" untuk menyadari betapa "sedikitnya" kita bersyukur padaNya yang terkadang masih malas melangkahkan "kaki yang masih utuh, normal fungsinya" untuk memenuhi panggilan Allah SWT saat kumandang adzan.

Allah Saw berfirman:


إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ
Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS At-taubah:18)

Rasul Saw bersabda:


اِذَا رَأَيْتُمُ الرَّجُلَ يَعْتَادُ الْمَسَاجِدَ فَاشْهَدُوْا لَهُ بِاْلاِيْمَان وَتَلاَ إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ -الآية
"Apabila kalian melihat orang yang membiasakan dirinya berada di dalam masjid (sholat jamaah), maka saksikanlah bahwa dia itu beriman, kemudian beliau membacakan “Innamaa ya’muru masajidallah”. (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah dan Hakim dan Abu Said).

Tanda orang yang beriman adalah yang selalu menegakkan sholat jamaah.

No comments

Powered by Blogger.