Benarkah Inilah Jalan Politik Johan Budi Kedepan, Dampingi Rano Karno Pada 2017


Rano Karno yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten digadang-gadang akan maju kembali pada pemilihan Gubernur Banten yang akan digelar pada 2017 mendatang. Namun bila Rano Karno menginginkan unggul pada pilgub Banten, Rano Karno harus dapat memilih pendamping yang terbaik.

Menurut Pengamat Politik, Atma Rustandi, saat ini Rano Karno memiliki kans yang kuat untuk kembali merebut kursi Gubernur Banten. Namun demikian, menurut Atma, semuanya tergantung kepada bagaimana Rano Karno menggandeng pasangan yang tepat saat maju di Pilgub Banten nanti.

Atma menyebut, pasangan yang cocok untuk disandingkan dengan Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017 mendatang adalah mantan pimpinan KPK, Johan Budi SP. Menurut Atma, analisa kenapa Rano Karno harus menggandeng Johan Budi dalam Pilgub Banten, karena Johan Budi sendiri saat ini sangat familiar di masyarakat sebagai pegiat anti korupsi.

“Bicara Rano Karno dan Johan Budi, kita lihat person to person. Johan di Indonesia dikenal sebagai penggiat anti korupsi. Pengalamannya di KPK diyakini akan menuntunnya saat dia berada pemerintahan. Paling tidak membersihkan dirinya dari korupsi,” ujar Atma, yang merupakan penasihat ikatan mahasiswa Banten Selatan (Imabas), saat ditemui di Kota Serang, Kamis (24/12) malam.

Atma meyakini, pasangan Rano Karno-Johan Budi akan menjadi pasangan yang sempurna untuk Banten. Karena Rano Karno punya pengalaman di pemerintahan dan Johan Budi juga punya pengalaman yang mumpuni dalam pemberantasan korupsi.

“Misi utamanya nanti membangun Banten tanpa korupsi. Makanya Rano Karno jika ingin kembali merebut kursi gubernur, harus menggaet pegiat anti korupsi dalam Pilgub nanti. Dan menurut saya, Johan Budi lah yang tepat,” katanya.

Atma mencontohkan, kendati belum ada noda dalam kepemimpinan Rano Karno di Banten, namun dia melihat masih banyaknya anggaran Negara yang bocor, terutama anggaran dalam beberapa program yang digulirkan Pemprov Banten.

“Pentingnya Rano Karno menggaet Johan Budi untuk menjadi wakilnya di Pilgub Banten 2017 nanti, demi kemajuan Banten dan demi terbebasnya Banten dari praktik korupsi,” ujarnya.


No comments

Powered by Blogger.