Adhyaksa Dault: Jakarta Perlu Pemimpin Seperti Ridwan Kamil

Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Adhyaksa Dault mengapresiasi digadangnya nama Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam bursa Cagub DKI Jakarta 2017. Dia menilai, kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, merupakan sosok pemimpin yang pas bagi warga Jakarta.

"Saya kira Jakarta akan perlu pemimpin seperti Pak Ridwan Kamil," ujar Adhyaksa saat menghadiri upacara pelantikan pengurus Hanura se-DKI Jakarta di lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (28/2), dikutip merdeka.

Dia menuturkan, pribadi santun yang dimiliki kang Emil sebagai oase bagi masyarakat DKI Jakarta dalam menjalankan roda pemerintahan DKI. Selain itu, dia juga menyebutkan program-program Emil dinilainya cukup jelas untuk dilakukan.

Adhyaksa Dault juga sudah bertemu dengan Ridwan Kamil di Jakarta membahas soal Pilgub DKI hingga sharing soal tata kelola pemerintahan. Dalam pertemuan itu, Adhyaksa mengatakan siap mundur dari bursa cagub DKI jika Ridwan Kamil maju.

"Dia katakan saya belum putuskan sekarang, besok (hari ini -red) saya putuskan pagi. Ok kang, kalau akang maju dan elektabilitasnya tinggi, saya siap di belakang akang. Kalau Kang Emil nggak maju, saya harus tetap maju," ucap Adhyaksa.

Adhyaksa mengaku kepincut dengan gaya kepemimpinan Ridwan Kamil di Bandung yang santun, tapi berhasil dan meraih banyak penghargaan.

"Terwakili perasaaan saya. Dia santun, tegas, dan berhasil di Bandung," kata mantan Menpora itu.

"Saya merasa terwakili. Kalau dia maju dan elektabilitasnya tinggi, ngapain saya maju. Sudah ada perwakilan," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.