Prabowo Subianto: Kalau Pak Yusril, Ya Saya Dukung

Prabowo Subianto mengungkapkan akan mendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra,namun dengan satu syarat.

Apa syaratnya?

Yusril  mengungkapkan, Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto akan mengusung dirinya jika memiliki elektabilitas tinggi.

Ucapan Prabowo itu disampaikan ke Yusril dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo sambil ketawa mengatakan, 'Kalau Pak Yusril kuat, ya saya dukung. Nanti kita tunggu hasil survei Partai Gerindra'," kata Yusril di kediamannya, Komplek Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan, Rabu pekan ini.

Yusril juga bercerita, Prabowo senang lantaran Yusril mau maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Namun, Prabowo mengingatkan, ada mekanisme yang harus diikuti oleh Yusril.

Mekanisme berupa penjaringan itu akan dilakukan mulai dari tingkat dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan pusat (DPP). Di tingkat DPD, nama Yusril sudah lolos bersama dua nama bakal cagub lainnya, Sandiaga Uno dan Sjafrie Sjamsoeddin.

Setelah itu, tiga nama itu kemudian diserahkan ke tingkat pusat untuk ditentukan sebagai calon yang akan diusung oleh Gerindra.

"Pak Prabowo mengatakan begini, dia akan putuskan salah satu dari tiga itu. Dia tidak bisa di luar tiga itu. Siapa yang paling kuat, dia dukung," kata Yusril.

Untuk mengetahui calon yang memiliki elektabilitas kuat, Gerindra juga akan melakukan survei internal dan mempertimbangkan hasil survei eksternal. Adapun Yusril tak mempermasalahkan lembaga survei yang dipakai oleh Gerindra.

"Asal jangan pakai lembaga survei punyanya Sunny (Sunny Tanuwidjaja). He-he-he. Kalau itu kan kacau," tutup Yusril.

Sumber: kompas.com

No comments

Powered by Blogger.