Pedagang Kurma di Bandar Lampung Mulai Diserbu Pembeli Jelang Ramadhan

BUAH Kurma yang dijual Yani di Pasar Koga Bandar Lampung | Raissa Utami Putri

Bandar Lampung – Menyambut Ramadan, para pedagang di pasar tradisional mulai menjual buah khas Timur Tengah, yaitu kurma. Seperti di Pasar Koga, pantauan duajurai.com pedagang di pasar ini sudah mulai menjajakan kurma.

Menurut Yani (38), salah satu pedagang di Pasar Koga, banyak orang membeli kurmanya yang dibanderol Rp40 ribu per kilogram. “Dalam sehari, setoples yang berisi 10 kilogram kurma bisa terjual. Nanti kalau sudah masuk Ramadan, saya akan tambah stok lagi,” kata pemilik Toko Yugi ini kepadaduajurai.com, Rabu, 25/5/2016.

Hal yang sama juga dikatakan pedagang lain, Shelly. Ia telah menjual kurma sejak seminggu yang lalu. Kurma yang ia sediakan untuk dijual sebanyak 5 dus. Hingga hari ini, kurmanya telah habis sebanyak 2 dus.

Ia menjual kurmanya dalam kemasan setengah kilogram. Satu kemasan dihargai Rp16 ribu. “Alhamdulillah, setiap hari ada saja yang membeli (kurma),” ujarnya.

Berbeda dengan  Yani yang akan menambah persediaan buah kurma saat Ramadan nanti, Shelly justru tidak berniat menambah persediaan kurmanya. Menurutnya, masuk bulan puasa, justru akan ada banyak pedagang yang menjual buah asal Timur Tengah tersebut.

“Kalau nanti pas Ramadan kan banyak banget yang jual kurma. Di pinggir-pinggir jalan juga ada. Jadi, kemungkinan tidak akan menambah jumlah persediaan,” jelasnya.

Sumber: duajurai.com

No comments

Powered by Blogger.