Pengurus Cabang Nahdotul Ulama Lampung Timur Gelar Cangkrungan Kyai se Lampung Timur

Lampung Timur, 29/05/2016. -- Pengurus cabang Nahdotul Ulama Lampung Timur gelar cangkrungan Kyai se Lampung Timur acara ini di laksanakan di pondok pesantren Darusaallam Desa Mekar Sari Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur.

Dalam acara ini di hadiri oleh anggota DPRD Lampung Timur M.Akmal Fathoni,Spd,I dan Nasrudin yang juga anggota DPRD Lampung Timur. Selain itu juga hadir dalam acara rutinitas PC NU  Lamtim ini kh. Imam Zuhdi Adnan selaku ketua PC NU Lampung Timur.

Hadir Pula kepala BMPD Lamtim Drs.M.Saleh, yang juga mewakili sambutan Bupati Lampung Timur, Dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung penuh program-program kiyai NU Lampung Timur guna memberikan wawasan kebangsaan dan sekaligus mambangun nilai-nilai religiulitas ke islaman di tengah masyarakat guna membendung paham-paham radikalisme.

Hadir pula Rois syuriah PBNU Bpk KH Masdar Farid Mas’udi yang menyampaikan Bahwasanya Nu Merupakan organisasi keagamaan terbesar yang ada di Indonesia dan bahkan di dunia akan tetapi banyak warga NU yang belum paham akan kebesaran organisasi ini oleh karena itu penguatan roda organisasi perlu di bangun dengan sungguh-sungguh sehingga kedepan sistem organisasi benar-benar terbentuk dengan baik guna menangkal maauknya paham-paham ekstremis yang hat ini masih bergentayangan mencari penganut paham tersebut.

Kedepan warga NU  harus paham harus benar-benar kuat sehingga paham radikalisme itu dapat di tangkal oleh warga NU itu sendiri dan harapanya masyarakat nu bisa memakmurkan masjid yang ada di sekitar kita jadi kita kembali ke masjid-majid karena masjid bagian dari wadah ladang dakwah dan masjid harus menjadi pusat gerakan keislaman rahmatal lilalamin yang berfaham ahlussunah waljamaah.

Salah satu warga NU Wajid Husni mengatakan bahwasanya kegiatan cangkruan kyai yang bertema” Antara Tradisi dan Tradisi Agama untuk Mengukuhkan Islam Nusantara”  sangatlah positif karena didalamnya diisi siraman rohani yang mana hal itu sangat perlu diberikan kepada masyarakat umum yang mayoritas warga NU akan tetapi belum paham tentang gerakan-gerakan jamiyah nahdotul ulama yang berfaham ahlussunah wal jamaah hususnya di Lampung Timur.

Nahdotul ulama sedang menggalakan gerakan “Islam Nusantara” hal ini bukanlah NU menciptakan agama baru atau pun Islam baru akan tetapi NU ingin Islam di Indonesia benar benar mengakar dan menjadi agama yang rahmatal lilalamin di bumi nusantara ini hal ini di sampaikan oleh kh. Mastur Huda pengasuh pondok pesantren Darusallam Pasir Sakti Lampung Timur.

Dalam acara ini juga di laksanakan pelantikan MWC NU Pasir Sakti dan Ranting NU se Kecamatan Pasir Sakti masa hidmat 2016-2021.(rls/jabung online)

No comments

Powered by Blogger.