DMI Lampung Timur Adakan I'tikaf

Lampung Timur - (Sabtu 25 Juni 2016) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lampung Timur mengadakan i'tikaf Ramadhan 1437H. Pelaksanaan itikaf diadakan di Masjid Syuhada Kecamatan Way Jepara.

I'tikaf dibuka ba'da shalat isya dan tarawih oleh pengurus Masjid Syuhada, yaitu bapak Sumarno. Beliau menyampaikan perlunya menghidupkan kegiatan i'tikaf agar kita semakin mencitai ibadah dan semangat meningkatkan keimanan.

Dalam sambutannya juga, Ketua DMI Lampung Timur, Rizal Faizal juga menyampaikan pentingnya i'tikaf sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohonkan ampunan agar bangsa ini terhidar dari segala keburukan pemimpin yang dzalim.  

Lebih dari 100 peserta mengikuti hajat DMI tersebut yang terdiri dari masyarakat Kecamatan Way Jepara, Labuhan Ratu dan Braja Selebah.

Ketua PKS Lampung Timur yg turut hadir, Nur Fauzan menyampaikan bahwa i'tikaf merupakan upaya refleksi diri agar menjadi hamba Allah yang baik untuk membangun negeri.

"Kegiatan ini merupakan upaya kita merefleksi diri memaknai waktu, tanggung jawab sebagai seorang hamba dan sebagai khalifah, sehingga harapannya problema didalam masyarakat mampu kita urai. Besarnya problema dalam masyarakat itu dapat kita urai mustahil tanpa campur tangan Allah SWT. Mendekatkan diri kepada Allah dengan mengharapkan ridho dan ampunnannya." Tegasnya.[]


No comments

Powered by Blogger.