GP Ansor Sebut Ahok Sebaik-Baik Manusia Pembawa Kemaslahatan

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP), Ansor, Mohammad Khaerul Amri menilai petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok merupakan figur ideal untuk memimpin Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Aam ini, mantan Bupati Belitung Timur itu dianggap memiliki figur yang sangat dibutuhkan Jakarta sebagai ibukota, yakni sosok yang tegas, berani dan terbuka serta amanah.

“Ahok itu Khairunnas anfa’uhum linnas atau Sebaik-baiknya manusia yang membawa kemaslahatan buat manusia, Ahok termasuk pemimpin yang membawa kemaslahatan, terutama bagi warga Jakarta,” ujar Aam Kamis (21/7).

Kendati secara eksplisit melihat Ahok sebagai figur yang layak memimpin Jakarta, namun Aam menegaskan Anshor sebagai organisasi yang independen menyerahkan sepenuhnya pada umat untuk memberikan dukungan di Pilkada DKI 2017.

Aam menyatakan, Ansor secara organisasi tidak mendukung atau berpihak kesalah satu calon.

“Ini juga berlaku pada NU (organisasi induk) dan banom (badan otonom) yang lainnya. Tetapi secara individu, semua warga Ansor dibebaskan untuk memilih calon terbaiknya sesuai dengan kata hati pilihan politiknya,” kata Anshor. (rmol)

No comments

Powered by Blogger.