Poltekes Gelar Penyuluhan Kesehatan

Dalam rangka Pengabdian Masyarakat yang dilakukan perguruan tinggi Poltekes Bandar Lampung, Mengajak kerjasama dengan Desa Sidosari Kecamatan Natar.

Dalam Sambutannya, Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekes Lampung, Karbito S.St. M.Kes Mewakili direktur Poltekes Lampung, Warjidin Aliyanto, Kepada Warga Desa Sidosari Kecamatan Natar Menjelaskan apa yang dimaksud pengabdian masyarakat merupakan pelaksanaan pengalaman ilmu pengetahuan, teknologi dan pemberdayaan.

pada tahun 2016 ini, poltekkes akan menerapkan teknologi tepat guna seperti pembuatan Biogas di desa sidosari.
selain itu, penyuluhan kesehatan akan dilakukan juga.
Kepala Desa Sidosari (Paryanto) membenarkan bahwa warga desa sidosari akan diberi penyuluhan kesehatan yang fokusnya pada ibu hamil, ibu menyusui dan lanjut usia. kegiatan ini akan dilakukan pada senin 29 agustus 2016 bertempat di balai desa dan puskesmas pembantu.

sementara Ketua tim PKK Desa Sidosari menjelaskan bahwa pengabdian masyarakat yang dilakukan poltekkes ini juga akan membina dan mendampingi warga dalam pembuatan apotik hidup. dimana tiap tiap dusun akan menghidupkan kembali apotik hidup, hal ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi warga kami.(Alfi/JabungOnline)

No comments

Powered by Blogger.