Desa Sidosari Gelar “Pengobatan Gratis”

Selamat sore sahabat JO, pada kesempatan kali ini JO akan membagikan informasi mengenai : 
ilustrasi

Desa Sidosari Kecamatan Natar bekerja sama dengan Yayasan Bakti Kasih menggelar bakti sosial berupa penyuluhan gigi, pelayanan kesehatan dan bazar pakaian layak pakai,(17-9-2016).

Kegiatan yang digelar di SD Sidosari ini, mendatangkan 55 Tim Medis dari Yayasan bakti kasih Jakarta. Paryanto(Kepala Desa Sidosari), menjelaskan bahwa kegiatan ini telah direncanakan sejak bulan februari lalu. Dalam kegiatan ini target peserta hingga 1000 pasien, untuk itu pemerintah Desa bersama lembaga desa lainnya (BPD, LPM dan Karang Taruna) sejak jauh hari telah mempersiapkannya.

Setidaknya kami telah menginformasikan kepada warga dengan harapan semua warga dapat ikut dalam pengobatan gratis ini, karena kesehatan adalah modal utama,”pungkasnya”,

Anwari(ketua pelaksana) mengungkapkan bahwa antusias warga sangat bagus, hal ini dapat dilihat pada jumlah pendaftar yang mencapai 800 an. Selain itu, warga yang tidak bisa berjalan diberikan layanan home visit dimana dokter mendatangi rumah warga.

Piter dari yayasan bakti kasih mmennjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan baik atas dukungan pemerintah desa, kami juga berterimakasih atas keterlibatan anak anak muda karang taruna. “Tentunya dengan adanya karang taruna yang maju dan giat maka akan menumbuhkan kader-kader pemimpin dimasa yang akan datang, berjuanglah terus karena kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi”, ungkapnya.

Ketua karang Taruna(Soleh Ade Kusuma), merasa senang dapat terlibat dalam kegiatan sosial ini. Kegiatan ini tentu akan melatih pemuda untuk terus bekerja dan menumbuhkan empati terhadap masyarakat. “Kedepan karang taruna siap menjadi garda terdepan dalam kegiatan dan kemajuan Desa”.

Laporan wartawan JO. Alfian.

No comments

Powered by Blogger.