Warga Desa Tanjungkesuma Lampung Timur Temukan Bayi di Lintas Timur


Bayi laki-laki yang ditemukan di jalan lintas timur sedang digendong warga di rumah Sunardi, di Dusun IV Desa Tanjungkusuma, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Selasa 27 September 2016.

Purbolinggo – Warga Desa Tanjungkesuma, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, menemukan bayi laki-laki di pinggi jalan lintas timur, dekat kebun singkong,  Selasa 27 September 2016.

Warga pun berdatangan ke rumah pengasuh bayi seberat 2,8 kilogram itu. Nuryadin, warga setempat, mengaku pagi itu bersama rekan hendak mencabut singkong di dekat pinggir jalan lintas timur di Dusun IV.

"Saya melihat ada buntalan kain, ternyata ada bayinya. Kami kaget lalu menyampaikan kepada pamong desa," kata dia.

Nuryadin mengungkapkan bayi telah dititipkan kepada Sunardi yang saat itu mengendarai sepeda motor bersama Dariyah, isteri dan anaknya. "Sudah saya serahkan kepada mereka," ujarnya.

Sementara itu, Dariyah, isteri Sunardi warga Dusun II, mengaku bayi itu telah diperiksa oleh bidan. Diperkirakan usia bayi baru dua hari dengan berat 2,8 kg. "Bapak mau ke ladang sekalian nganter anak ke sekolah. Kami dipanggil orang nyabut singkong. Mereka titipkan bayi ke kami. Nih katanya rezeki anak buat kamu," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kain yang menutupi bayi sudah diamankan di Polsek Purbolinggo dan diketahui pamong desa setempat. "Kami sekeluarga sudah niatkan ingin membesarkan bayi. Sebab, ini titipan dari Allah swt. Tidak ada niat kami mau memberikan kepada orang lain," ungkapnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.