Ratusan Massa Kembali Gelar Aksi di Tugu Adipura Tuntut Ahok Ditahan

Ratusan umat muslim menggelar unjuk rasa menuntut penahanan Basuki Tjahaja Purana alias Ahok di Tugu Adipura, Jumat (25/11/2016). LAMPUNG POST/IKHSAN DN

BANDAR LAMPUNG -- Ratusan warga Lampung menggelar aksi damai bela Islam Jilid III di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (25/11/2016). Pengunjuk rasa menuntut agar tersangka tersangka penistaan agama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ditahan.

Para peserta aksi berasal dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren, FPI Lampung, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Paku Banten, dan HMI Bandar Lampung. Mereka memulai aksinya dengan berjalan kaki dari masjid Taqwa menuju Tugu Adipura.

Irfansyah, anggota FPI Lampung, menjelaskan Indonesia adalah negara hukum yang seharusnya penegakkan hukumnya dapat adil dan transparan.
"Indonesia adalah negara hukum. Tapi untuk kasus ini, kita telah diperdayai dengan penetapan ahok sebagai tersangka tapi tidak ditahan," kata dia.

Anggota Paku Banten, Tubagus Rahman mengatakan tuntutan penahanan Ahok adalah aksi terakhir masyarakat. "Saya berani jamin, jika tuntutan ini dipenuhi maka aksi seperti ini tidak akan terjadi lagi. Aksi ini tidak ditunggangi kepentingan apa pun," tegasnya.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.