GNPF MUI Blusukan Bantu Korban Banjir Jakarta

Jabungonline.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI hari ini, Rabu (22/02/2017), turun ke beberapa lokasi di Jakarta untuk membantu korban banjir. Ketua Dewan Pembina Habib Rizieq Shihab dan Wakil Ketua GNPF MUI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin juga tampak ikut turun bersama para relawan.

Beberapa lokasi yang diagendakan untuk dikunjungi oleh GNPF antara lain korban kebakaran di Kramat Kwitang Senen, serta korban banjir di Bukit Duri, Pejaten Timur, dan Kalimalang.

Di Bukit Duri, para pimpinan GNPF iniblusukan menemui korban banjir  sampai turun ke lorong-lorong rumah warga. Tampak warga sedang sibuk membersihkan rumah dari sisa-sisa lumpur dan genangan. Para ulama ini tak sungkan menyapa, sambil membagikan makanan dan jajanan untuk anak-anak kecil.

GNPF-MUI Salurkan Dana Aksi Bela Islam Bantu Masjid yang Rusak di Aceh : Hidayatullah


Bantuan lain yang diserahkan juga berupa uang tunai, bahan makanan, kesehatan, dan alat sekolah. GNPF berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dan menghibur korban bencana alam ini.

GNPF MUI bantu korban banjir Jakarta. [Foto: Istimewa]

Selain makanan dan obat-obatan, GNPF juga menerjunkan lebih dari 40 dokter. Tim medis diketuai oleh dr Soleh Assegaf dari Jakarta.

Bersama Habib Rizieq, para habaib, ustadz, dan kiai yang ikut turun, Zaitun yang juga merupakan Wasekjen MUI Pusat mendoakan agar umat Islam diberikan kesabaran dan ketabahan.

FPI Mengaku Sumbang 4 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya : Hidayatullah


Selain GNPF, turut membersamai pula beberapa ormas Islam dan lembaga kemanusiaan. Seperti FPI, Majelis Taklim Az Zikra, Lazis Wahdah, dan lain-lain, yang menyalurkan bantuan dari umat untuk korban kebakaran dan banjir di berbagai titik ibukota tersebut.* [tm/ibw]

Sumber: Hidayatullah

No comments

Powered by Blogger.