Komisi IX DPR RI Prihatin dengan Sarana Prasarana Pendidikan di Lampung Timur


Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra

Jabungonline.com – Komisi sepuluh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI prihatin dengan kondisi sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Lampung Timur yang tidak memadai.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra mengatakan, setelah melihat keadaan di beberapa sekolahan, baik itu di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), menurutnya, sarana prasarana pendidikan di kabupaten Lamtim masih membutuhkan (perbaikan).

“Hal ini akan menjadi perhatian khusus untuk segera di tangani secepatnya,Artinya komisi sepuluh akan mendorong sarana prasarana terutama dalam bentuk infrastrukturnya agar ke depan lebih baik, supaya kenyamanan anak-anak bersekolah lebih baik,” ujarnya saat kunjungan kerja ke Lampung Timur, Senin, 27/2/2017.

Ia menambahkan, dari hasil kunker di sekolahan, diketahui ada salah satu SD yang usia bangunannya cukup tua. “Kami menilai bahwa sekolah tersebut membutuhkan ruang kelas baru diharapkan akan memacu anak-anak menjadi giat belajar.

Selain itu, Sutan menilai SDM di Lampung Timur belum sepenuhnya mampu bersaing dengan daerah lain. “Kami akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan di Lampung Timur supaya SDM-nya mampu bersaing,”katanya

Ia menambahkan, Salah satu tugas yang harus di selesaikan oleh bupati Lamtim yaitu masalah data dapodik yang baik. karena data tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah pusat.

Berikut ini nama-nama anggota Komisi X DPR RI yang melakukan kunker ke Lampung Timur:

1.Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra (Wakil Ketua Komisi X dari F P Gerindra
2.Dra. SB. Wiryanti Sukamdani ( F PDIP)
3.Dra. Hj. Popong Otje Sjundjunan (Golkar)
4.Drs. H.A. Mujib Rohmat, MH ( Golkar)
5.Ir. Dwita Ria (Gerindra)
6.Ir. Sri Meliyana (Gerindra)
7.H. Iwan Kurniawan SH (Gerindra)
8.DR. Reni Marlinawati (PPP)
9.baskoro Yudoyono,(Demokrat)
10.Rinto Subekti (Demokrat).

Kunjungan kerja komisi X DPR RI di sambut langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Zaeful Bukhari,serta jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Timur.(*)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.