Ada Dupa atau Hio di Dekat Pintu Masuk di Ruang Sidang Ahok

Hio di sidang Ahok (Foto: Hasan Alhabshy/detikcom)
Jabungonline.com - Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berlanjut. Namun ada yang menarik di sidang ke-13 itu yaitu adanya hio atau dupa China di dalam ruang sidang.

Dari pantauan, Selasa (7/3/2017), terlihat hio itu berwarna merah mencolok dan ditaruh di atas meja. Lokasinya berada di dekat pintu masuk di mana biasanya Ahok memasuki ruang sidang.

Posisi pintu itu berada di sisi kanan majelis hakim. Ahok memang biasanya melintas di depan hakim ketika memasuki ruang sidang.

Entah siapa yang menaruh hio itu di dalam ruang sidang dan apa tujuannya. Pun tak diketahui apakah hio itu dinyalakan dan tetap berada di ruang sidang atau dipindahkan.

Saat ini sidang telah dimulai dengan pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh kubu penasihat Ahok. Ketiga saksi itu adalah Bambang Waluyo D, Analta Amier, dan Eko Cahyono.

Bambang Waluyo merupakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017. Sedangkan Analta Amier merupakan kakak angkat Ahok. Lalu, Eko Cahyono merupakan pasangan Ahok ketika maju di Pilgub Bangka Belitung di tahun 2007.

Saat ini, sidang masih berlangsung dan Eko masih memberikan kesaksian di depan majelis hakim. 
(dhn/van)

Sumber: detik.com

No comments

Powered by Blogger.