Breaking News

Atap Terbang Akibat Puting Beliung


Atap rumah warga Dusun IV, Desa Tanjungkencono, Kecamatan Waybungur, Lampung Timur, yang rusak diterjang puting beliung.

Jabungonline.com – Lampung Timur (Lamtim) diterjang angin puting beliung. Bencana yang diawali hujan deras disertai angin kencang dan petir pada Senin (27/3) pukul 18.30 WIB itu menyebabkan puluhan rumah di Dusun IV, Desa Tanjungkencono, Kecamatan Waybungur, rusak

Kepala Dusun IV Syamsudin menjelaskan, berdasarkan pendataan, tercatat ada sembilanbelas rumah rusak. Sebagian besar kerusakan pada bagian atap, baik yang menggunakan genting maupun asbes. Selain tertiup angin, kerusakan disebabkan pepohonan tumbang dan menimpa atap.

Pohon tumbang juga menimpa kandang sapi dan ayam milik warga. Tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerusakan parah terjadi pada rumah milik Paijan dan Mujianto. Sementara rumah lainnya rusak ringan. ”Rumah Mujianto baru selesai dibangun dari bantuan bedah rumah,” lanjut Syamsudin.

Saat bencana, warga berkumpul di rumah setelah salat magrib. Begitu mengetahui rumahnya rusak akibat puting beliung, sebagian warga tetap bertahan di dalam rumah. ”Mereka khawatir ke luar rumah karena hujan deras disertai angin kencang dan petir,” jelas Syamsudin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, angin kencang dengan arah tidak beraturan berlangsung selama tigapuluh menit. Sedangkan, hujan deras baru reda pada pukul 23.45 WIB. Pagi kemarin, warga bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak.

Camat Way Bungur Misusanto dan petugas dari Dinas Sosial juga telah meninjau rumah warga yang tertimpa bencana. 

Sumber: RLO

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.