Chusnunia Fokus Tingkatkan Pariwisata di Lampung Timur


Bupati Lampung Timur, Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D. saat memberi sambutan dalam acara festival panen padi Lampung Timur

Jabungonline.com - Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D. mengatakan pariwisata sebagai sektor yang paling tepat untuk menjadi daya ungkit kemajuan pembangunan di Lampung Timur.

Hal itu ia sampaikan ketika mengisi sambutan dalam acara festival panen padi di Kecamatan  Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, Kamis 2 Maret 2017.

“Meskipun Lampung Timur bukan klaster wisata, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sepakat memaksimalkan bidang pariwisata untuk merubah wajah Lampung Timur, karena bidang pariwisata memiliki daya ungkit berkali-kali lipat dibanding bidang yang lain, seperti pertanian dan sebagainya,” ujar Bupati perempuan pertama di Lampung ini.

Bidang pariwisata diharapkan mampu menggerakkan ekonomi kreatif, menggerakkan kebudayaan masyarakat, dan menggerakan ekonomi kerakyatan. Melalui pintu pariwisata Lampung Timur dapat berjaya dengan tidak meninggalkan identitas Lampung Timur sebagai kabupaten agraris.

Pariwisata yang  akan dikembangkan adalah yang sesuai dengan klaster yang dimiliki oleh Kecamatan masing-masing. Misal untuk kecamatan yang memiliki klaster kemaritiman tentu even pariwisata kemaritiman yang akan didorong untuk dikembangkan.

Konsep pariwisata yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur adalah pariwisata yang dari rakyat untuk rakyat dan pelaksanaannya oleh rakyat, yang tentunya manfaat terbesar yang akan merasakan adalah rakyat.(Akhsan/sn)

Sumber: Simaknews

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.