Inilah 10 Hasil Rakornas PKS 2017

Jabungonline.com - Partai Keadilan Sejahtera PKS menuntaskan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2017 dengan jumlah peserta 955 peserta dari 34 Provinsi. Ini 10 poin penting hasilnya:


1. Pengokohan visi partai sebagai gerakan dakwah, gerakan politik dan gerakan sosial yang solid, disiplin, dewasa, substantif dan efektif dalam berkhidmat untuk rakyat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  

2. Pengokohan dan perluasan struktur partai hingga 100 persen tingkat kecamatan dan 75 persen tingkat kelurahan serta desa.

3. Rekrutmen anggota partai sebanyak 2,24 juta anggota baru, dengan 800 ribu diantaranya adalah pemilih pemula.

4. Pengokohan Program Pusat Khidmat PKS di 34 Provinsi.

5. Menginstruksikan seluruh kader pejabat publik baik di lembaga eksekutif maupun legislatif untuk menjadikan pemberantasan darurat ketimpangan ekonomi dan penegakan hukum sebagai agenda prioritas.

6. Menginstruksikan seluruh kader pejabat publik baik di lembaga eksekutif maupun legislatif untuk secara kuat mengadvokasi indikasi kriminalisasi dan tindakan hukum yang mengganggu rasa keadilan hukum, terutama kriminalisasi terhadap kalangan ulama dan cendekia.

7. Pengokohan program pemenangan calon kepala daerah dengan target 60 persen dari kesertaan di Pilkada serentak tahun 2018, baik untuk calon yang didukung maupun diusung PKS.

8. Pencalegan dini bagi calon anggota legislatif Pemilu tahun 2019 untuk menyosialisasikan diri di daerah pemilihan masing-masing. Penetapan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) direncanakan dilakukan serentak saat Milad ke-19 PKS pada bulan April 2017.

9. Pengokohan strategi pencapresan PKS berupa penjaringan dari kalangan internal anggota maupun tokoh eksternal.

10.Mengawal dan memenangkan Pasangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI Jakarta dengan menggerakkan seluruh mesin pemenangan dan jaringan yang dimiliki.

No comments

Powered by Blogger.