Jalan Ini Sudah Memakan Korban: Truk Fuso dan Minibus Terjebak Lumpur

Truk dan minibus atau kendaraan pribadi roda empat terjebak lumpur. Foto: tim Jabung Online.

Jabung Online.com, Banjarrejo, Lampung Timur – Sudah beberapa tahun belakangan ini, jalan yang menghubungkan kecamatan Batanghari - Lampung Timur menuju arah Kota Metro ini, rusak. Apalagi jika musim hujan tiba, ada tiga titik lokasi jalan yang rusak. Mulai dari arah persawahan walet bedeng 38 A, sampai arah menuju SDN 1 Banjarrejo. Namun yang terparah, jika dari arah Metro adalah titik yang ke dua dan tiga.

Selasa, 21 Maret 2017, sekitar pukul dua siang, tampak truk fuso terjebak tanah basah akibat jalan yang rusak dan terkena air hujan. Truk itu tampak dibantu oleh mobil panjang pengangkut kayu, namun belum juga berhasil. Tidak lama setelah, truk fuso terjebak, sebuah kendaraan pribadi roda empat dari arah berlawanan ikut terjebak lumpur, dikarenakan jalan yang bisa dilewati semakin kecil, hanya aman digunakan pengguna kendaraan beroda dua. Alhasil dalam kurun waktu tidak lama, ada dua buah mobil yang terjebak tanah berlumpur akibat jalan rusak dan berlubang cukup besar dengan kedalaman sekitar 30 cm dan panjang sekitar 3 meter. Akibat situasi tersebut, beberapa kendaran harus antre, atau mencari alternatif jalan lain.

Jalan ini merupakan jalan yang sering digunakan para pejalan lintas daerah, pelajar, dan juga mahasiswa yang bersekolah di luar wilayah Lampung Timur. Tidak hanya kendaraan kecil tapi juga truk-truk pengangkut barang-barang melintasi jalan ini.


*Betty Permana / Kontributor JO.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.