Rakha Trio Brothers Lelang Jaket 50 Juta untuk Al-Aqsho

Jabungonline.com – Trio Brothers artis cilik asal Karawang, kini telah mengepakkan sayapnya untuk Go Nasional, bahkan Internasional. Kali iniBrothers Artists Management bersamaEQUS, JSIT Propinsi Lampung dan Al-Quds Volunteer Internasional menyelenggarakan Acara “Konser We Love Al-Aqsho” di Aula Asrama Haji Islamic Center Bandar Lampung (Ahad, 12/3/2017).

Dede Arif salah satu perwakilan dari Brothers Artists Management yang juga ayah dari Trio Brother mengatakan, “Konser ini merupakan rangkaian kegiatan keliling nusantara dalam program ‘We Love Al-Aqsho’, yang tujuannya adalah mengumpulkan dana untuk didonasikan bagi perjuangan membebaskan Masjid Al-Aqsho dan Palestina dari cengkeraman zionis Israel,” ujarnya. 

Dihadiri oleh siswa-siswi SDIT-SMPIT se-Lampung, yang berjumlah kurang lebih 700, selain menampilkan Trio Brothers, acara ini juga menghadirkan Ustadz Deni Syahid yang memaparkan tentang sejarah singkat masjid Al-Aqsho, sejak zaman para nabi, peristiwa isra mi’raj, penaklukan oleh Umar bin Khattab, Perang Salib hingga ditaklukan kembali oleh Sultan Shalahuddin Al-Ayyubi, terus hingga saat ini dikuasai oleh Israel.

Di awal acara, diputar video tentang kondisi Masjid Al-Aqso yang memprihatinkan karena dikuasai oleh Israel yang kemudian dilanjut dengan Trio Brothers membawakan lagu tentang masjid Al-Aqso berjudul ‘Negeri Yang Terlupa’

Setelah itu, Trio Brothers membawakan lagu ‘Nantikan Aku di Surga’ yang menceritakan kesedihan mereka karena ditinggal adik bungsu kesayangannya.

Dede Arif mengatakan, “Setelah selesai menyanyikan lagu ‘Nantikan Aku di Surga’, umminya Trio Brothers kemudian naik ke panggung, berdialog dengan Trio Brothers. Inti dari dialog itu adalah agar Trio Brothers bersabar atas kepergian adiknya yang tecinta. Umminya kemudian mengajak Trio Brothers untuk melihat sejenak saudara-saudara muslim di Palestina yang dizalimi oleh Israel. Mereka bukan hanya kehilangan seorang adik, bahkan kehilangan ayahnya, ibunya, saudaranya, rumahnya pun hancur dibom oleh zionis Israel,” paparnya.

Pasca dialog tersebut, Trio Brothers membawakan lagu ‘We Will Not Go Down’ yang didukung oleh tayangan multimedia yang menampilkan foto-foto kondisi warga Palestina yang sangat memprihatinkan. Hal ini membuat hadirin terharu hingga banyak yang menitikkan airmata.  

Penampilan Trio Brothers sangat memukau hadirin. Ketika di panggung, Rakha Trio Brothers nampak merelakan jaket kesayangannya untuk dijual atau dilelang ke hadirin, kemudian hasil penjualannya didonasikan untuk Al-Aqsho. Rakha adalah kakak pertama dari Trio Brothers yang bersekolah di Pondok Modern Nurussalam, Medangasem – Karawang.

Jaket Rakha akhirnya terjual seharga 50 juta, Ibu Venty Ariani seorang fan berat Trio Brothers asal Lampung yang berani membeli Jaket Rakha sebagai bentuk kecintaannya terhadap Al-Aqsho dan Palestina.

Di akhir acara, ada sesi foto bersama Trio Brothers, dimana syarat untuk foto adalah berdonasi 150rb untuk Al-Aqsho. Total donasi yang terkumpul 170 Juta lebih.

Selain 3 lagu di atas, Trio Brothers juga membawakan lagu : Palestina Tercinta, Islam Yang Telah Berkembang, Kun Anta, Ramadhan Bulan Puasa, Buatmu Ibu, Senandung Persaudaraan.(*)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.