Zakir Naik Dipastikan akan Jadi Pembicara Kajian Akbar di Bekasi

Jabungonline.com - Pendakwah kondang asal India Zakir Naik dipastikan akan mengisi ceramah di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Acara ini merupakan bagian dari acara kunjungan Zakir Naik selama di Indonesia dengan nama Zakir Naik Visit To Indonesia (ZN2ID).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) GOR Kota Bekasi, Endang Tohari mengatakan, pihaknya sudah menerima surat resmi dari Zakir Naik perihal acara tersebut. "Diperkirakan antara tanggal 1 atau tanggal 8 April, malam Minggu setelah dzuhur sampai pukul 22.00 WIB,” ujar Endang kepada awak media, Kamis (9/3) malam.

Rencananya, kata Endang, konsep acara ceramah berupa tabligh akbar. Namun demikian, pihaknya belum mendapatkan informasi rincian jadwal ceramah Zakir Naik selama di Bekasi. Hal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam penyelesaian proses perizinan.

Lebih lanjut, alasan pemilihan Stadion Patriot Candrabhaga ini karena memiliki daya tampung hingga 40 ribu jemaah."Semua sudah fiks, tinggal berkoordinasi dengan pihak Pemkot Bekasi untuk teknis acaranya. Nanti panitia ceramah yang urus semuanya," jelas Endang.

Sebagai informasi, Zakir Naik lahir pada tanggal 18 Oktober 1965 di Mumbai (Bombay pada waktu itu), India dan merupakan keturunan Konkani. Ia bersekolah di St. Peter's High School (ICSE) di kota Mumbai. Kemudian bergabung dengan Kishinchand Chellaram College dan mempelajari kesehatan di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbai.

Ia kemudian menerima gelar MBBS-nya di University of Mumbai. Zakir Naik juga seorang dokter medis dengan pelatihan profesional, sebelum akhirnya dia berhenti bekerja pada tahun 1991 dan beralih di bidang dakwah. Zakir Naik sangat terkenal sebagai seorang orator internasional yang dinamis tentang Islam dan Perbandingan Agama.

Zakir Naik menjelaskan sudut pandang Islam dan membersihkan kesalahan konsep tentang Islam, menggunakan  Kitab Suci Al-Quran dan Hadist sebagai dasar, dalam hubungannya dengan fakta, alasan, logika dan ilmiah. Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India. Zakir Naik meluncurkan Peace TV Inggris, pada bulan Januari 2006, dengan lebih dari 100 juta pemirsa dimana 25% adalah NON MUSLIM.

Sebelumnya, beredar foto Dr Zakir Naik tengah meninjau Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat. Foto tersebut diupload oleh twitter resmi Dispora Pemkot Bekasi.

Telah diwartakan, Safari Dakwah Islam Dr Zakir Naik insya Allah akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2017 mendatang,di beberapa kota di Indonesia. Dr Zakir Naik diagendakan untuk berceramah dakwah di beberapa tempat, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. (DP)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.