Aura Publishing Gelar Diskusi Literasi Bersama Dua Penulis Asal Lampung



Naqiyyah Syam salah satu penulis asal Lampung sedang memberikan materi. Foto: tim JO.

Jabungonline.com - Bandar Lampung, Sabtu (8/4), Aura Publishing sebagai penerbit lokal yang teruji mengundang untuk diskusi literasi bertema “Sinergi dan Kolaborasi Taman Baca, Penulis dan Penerbit Lampung” di kantor Aura Publishing 2, Jalan Pandawa 1 Korpri Jaya Sukarame.

Ikhsan sebagai owner dari Aura Publishing para penggiat literasi Lampung untuk urun rembung dalam meningkatkan dan mengembangkan dunia literasi Lampung. Para penggiat literasi diberi waktu untuk mengenalkan diri dan berbagi inspiratif di depan peserta yang hadir. Beberapa di antaranya Izzah Annisa penulis Buku Anak Best Seller 10 Pahlawan Islam, Yoga Pratama penyair dan novelis asal Lampung, Agus Riyanto dari Metro dengan gerakan 1000 buku untuk Taman Baca Masyarakat (TBM), Komunitas Jendela yang membina anak-anak di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung yang berada di Teluk Betung Kota Bandar Lampung dan masih banyak lagi.

Turun urun rembung juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara. “Kami siap berkolaborasi, saat ini dibutuhkan buku-buku yang bermuatan lokal, seperti buku mengulas tentang tapis,” ujar Herlina. 

“Acara ini sangat ditunggu-tunggu, saya senang Aura Publishing memfasilitasi. Saya bersama FLP Lampung sudah membuka Taman Baca Keliling sejak 2013 dan bersama Tapis Blogger kami bergerak mengenalkan wisata Lampung lewat tulisan di blog. “ ujar Naqiyyah Syam Ratu Antologi yang juga Founder of Tapis Blogger.


*Betty Permana / Kontributor JO.
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.