Gaji dan Tunjangan 5 Tahun Wagub Sandiaga akan Disumbangkan ke Kaum Dhuafa



Jabungonline.com
- Calon Wakil Gubernur terpilih versi hitung cepat, Sandiaga Uno, mengatakan akan menyumbangkan semua gajinya sebagai wakil gubernur kepada kaum dhuafa. Bukan hanya gaji, ia juga mengaku tidak akan mengambil tunjangan.

"Semua akan saya berikan sesuai dengan janji kepada lembaga yang akan mengatur kepada para yatim, dhuafa, fakir miskin," ujar Sandi di Masjid Al-Barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta, Minggu (23/4).

Ia mengaku mantap mengambil keputusan ini karena sudah mendapatkan penghasilan dari tabungan dan usahanya sebelumnya. Keputusannya tersebut juga sudah mendapat restu dari istrinya.

"Nggak nerima lah (gaji wagub sepersenpun). Alhamdulillah saya udah dapat begitu banyak rezeki dari hasil tabungan saya. Usaha saya jadi saya udah janjian sama istri, kurangin belanja ya?" ucapnya sambil menggoda istrinya, Nur Asia, yang berdiri di sebelahnya di Rawamangun, Jakarta Timur, di hari yang sama.

"Karena kasihan, sedekah banyak yang miskin," tambah Sandi.

Sandi mengaku pengalihan gajinya untuk kaum dhuafa akan diatur oleh badan-badan yang biasa mengatur pendanaan dan zakat. "Mungkin nanti masukan dari Baznas badan amil zakat nasional, dompet dhuafa, atau rumah zakat yang sudah biasa memobilisasi pendanaan," tambahnya.

Dia merasa rezekinya telah dicukupkan oleh Allah SWT, sehingga hal tersebut menjadi alasannya tidak menerima gaji jika terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di pemilu mendatang. "Saya malah tidak melihat apa yang akan saya dapatkan lima taun ke depan,'' katanya menambahkan.
"Saya hijrah ke politik ini karena saya merasa dapat berkontribusi dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Sandi menyebut Allah SWT selama ini sudah memberikan cukup rezeki baginya. Dia pun menganggap hal itu sebagai salah satu kontribusinya membantu masyarakat di Jakarta."Menurut saya enggak penting (gaji dan tunjangan) karena Allah sudah begitu baik ngasih rezeki ke saya. Menurut saya kurang rasanya berkontribusi pada masyarakat Jakarta," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.