Habib Rizieq: Sejumlah Ulama Saat Ini Dikriminalisasi



Jabungonline.com – Ulama Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab menilai sejumlah ulama saat ini dikriminalisasi dan melampaui batas. Adanya kriminalisasi tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Habib Rizieq telah melupakan perjuangan para ulama saat jaman penjajahan hingga merdeka.

"Mestinya ulama itu dirangkul bukan dipukul, ulama itu mesti dipeluk bukan digebuk, ulama itu mesti disayang bukan ditendang. Kalau umaroh mengharagai kyai menghargai agama Islam, negara ini akan aman. energi yang begini besar gunakan untuk membangun bangsa dan negara,”ujarnya, saat ceramah di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, Selasa (10/4) malam.

Habib Rizieq meminta gara kebangkitan umat Islam dicurigai sebagai ancaman. "Dikit dikit makar makar. Umarro kalau mau selamat, rangkul ulama, peluk ulama, pakai fatwa ulama. Jangan MUI sudah mengeluarkan fatwa, dipakai saja tidak. Malah MUI dibilang intoleran, ngawur tidak?," ujar dia.

Dia menceritakan perjuangan besar ulama dan kyai yang berjasa besar sejak jaman kerajaan hingga bangsa Indonesia merdeka. "Jauh sebelum penjajah datang, jauh sebelum Indonesia lahir, jauh sebelum Pancasila ada, jauh sebelum NKRI dikenal orang, jauh Bhineka dikenal orang. Ulama datang ke Indonesia sebarkan Islam. Bagaimana kerajaan-kerajaan berubah menjadi kerajaan Islam," jelasnya.

Rizieq dengan tegas mengatakan perjuangan ulama dilakukan sebelum lahirnya TNI dan Polri. Ia menceritakan sejarah terbentuknya TNI dibentuk oleh seorang ustadz.

"Dulu tidak ada tentara, tidak ada polisi yang ada laskar hisbullah. Laskar laskar islam, NU punya laskar banser dan anshor, Muhammadiyah punya laskah mereka bergabung jadi laskar Hisbullah kemudian digabung menjadi TKR (Tentara Keamanan Rakyat) kemudian berubah TRI (Tentara Rakyat Indonesia) yang sekarang menjadi TNI siapa yang bangun,”papar Rizieq.

“Yang bangun seorang ustaz di ibtidaiyah dari Yogyakarta, siapa dia, beliau adalah Sudirman. Ternyata Jenderal Sudirman seorang ustadz, seorang ustadz saja bisa bikin TNI apalagi kiai-nya,"imbuhnya lagi.

Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI ini mengingatkan kepada TNI dan Polri agar tidak kurang ajar pada ulama dan tidak gampang mengkriminalisasi jika tidak ingin kualat. "Jadi tentara, polisi jangan kurang ajar sama kiai, kualat. Tentara, polisi harus bersama para ulama, bersama kiai, bersama habaib menjaga NKRI menjaga Pancasila dan hancurkan siapa saja yang ingin hancurkan bangsa Indonesia,”jelasnya.

No comments

Powered by Blogger.