Breaking News

Ini Alasan Gerindra dan PKB Walk Out dari Sidang Paripurna


Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani

Jabungonline.com - Aksi walk out berlangsung saat Sidang Paripurna penutupan masa sidang IV 2016-2017 pada Jumat (28/4). Salah satu fraksi yang melakukan aksi walk out adalah Fraksi Gerinra. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan alasan dia dan sejumlah anggota DPR lainnya walk out. Hal ini karena keputusan pimpinan yang langsung diambil tanpa menunggu persetujuan anggota DPR RI.

"Kan kita menyatakan ini dibicarakan dahulu. Kalau bisa ditunda beberapa fraksi menyatakan sikap yang sama sebaiknya ini kan diskors di lobi seperti tradisi yang sudah-sudah. Kita juga tidak mau ngotot, kalau mau diambil keputusan kan hasil lobi dulu. Ini tidak langsung diambil keputusan," kata Ahmad Muzani.

Anggota Komisi I DPR RI pun mengungkapkan kekecewaannya atas sikap pimpinan sidang. "Kalau cara-caranya begitu kita tidak bisa terima, ya sudah kita mendingan walk out apa yang diputuskan kita tidak tahu dan kita tidak bertanggung jawab dengan persoalan itu," kata Muzani.

Hal sama diungkapkan Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. "Kita walk out karena kecewa terhadap pimpinan sidang yang tidak mengakomodasi suara anggota dewan," ujar Cucun.

Ia juga menilai, pimpinan rapat tidak menjalankan mekanisme sidang sesuai dengan peraturan. "Ya sangat kecewa, memutuskan tanpa mengakomodir suara anggota, pimpinan sidang tidak menjalankan mekanisme rapat," katanya.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.