Breaking News

Jelang UN, FKMH Lampung Berikan Pembekalan


Sosialisasi FKMH di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung, Sabtu, (8/4)


Jabungonline.com – Jelang Ujian Nasional, Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Lampung berikan sosialisasi dan pebekalan kepada santri Al-Fatah khususnya kelas IX yang akan menghadapi ujian nasional pada Senin, (10/4). Acara ini diselenggarakan di Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung, Sabtu, (8/4).

Ketua pelaksana, Arif Rahman, mengatakan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), acara ini diselenggarakan untuk memenjalin tali silaturahmi antara pengurus FKMH dan santri Al-Fatah, sekaligus memberi pemahaman tentang dunia kampus.

“Untuk menjalin silaturahim serta menguatkan iman dan taqwa para santri, mengenalkan sejak awal kepada calon maba tentang FKMH serta meningkatkan pemahaman tentang SBMPTN dan dunia kampus,” ujarnya.

Dengan ini ia berharap, dapat membekali para santri dalam menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi dan siap bertarung di dunia kampus.

“Saya berharap terjalinnya kedekatan para anggota dan pengurus FKMH dengan santri yang nantinya akan menjadi calon mahasiswa baru sehingga ketika sudah jadi maba mereka lebih mudah berkomunikasi.Dan mereka lebih siap dalam hal iman dan taqwa untuk menuju atau menghadapi dunia perkuliahan,” katanya.

Adapun materi yang disampaikan dalam agenda ini antara lain, tips-tips menghadapi ujian nasional, trik masuk perguruan tinggi dan pengenalan kampus.

Acara ini ditutup dengan penulisan target yang akan dicapain setelah ujian nasional dilaksanakan. Setiap santri diminta untuk menuliskan nama universitas beserta jurusan yang mereka idamkan dan akan mereka raih.

FKMH merupakan wadah bagi mahasiswa Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang menisbatkan dirinya pada syiar dakwah kampus dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

FKHM dibentuk di Lampung pada 1 Januari 2009, dalam pengembangan SDM, kader FKMH bergerak tidak hanya sebagai wadah dakwah kampus melainkan juga pada bidang-bidang lainnya seperti, syiar-syiar Islam, pembinaan mentor di sekolah-sekolah, mengadakan pelatihan-pelatihan dan sebagainya. 

*Alfian / Kontributor Jabung Online

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.