Kita Kawan sampe Nikah


Foto: IG nrfhn 

Jabungonline.com - Jodoh memang tak tau akan berlabuh pada siapa. Banyak yang sudah menjalin hubungan sebelum sah, namun saat akan diikat dengan pernikahan malah batal.

Foto ini sedang viral di media sosial (Instagram). Pasangan yang berasal dari Malaysia ini membuat geger dunia maya. Tentu karena caption yang ditulis dalam foto tersebut. “Kita kawan sampe Kahwin”

Pasangan ini dulunya sempat berkawan. Bukan pacaran. Akun @nrfhn menceritakan pertemuan mereka saat duduk di sekolah menengah pertama.

Saat itu sekira tahun 2005. Mereka adalah teman sekelas. Suaminya dulu adalah anak nasyid. Sang istri menceritakan sang suami tak banyak bicara kepadanya. Dia hanya heboh dengan geng laki-lakinya. Jelas karena mereka sekolah di tempat yang menanamkan nilai-nilai agama. Maka hubungan antara perempuan dan laki-laki di sekolah itu terjaga.

Dulu, mereka persis duduk bersebelahan tapi terpisah oleh jalur kosong untuk keluar masuk para siswa. Menurut sang istri, mereka pernah satu organisasi dan kerap melakukan rapat.

Akhirnya, setelah lulus, mereka tak sekolah di tempat yang sama. Saat sedang boomingnya facebook, mereka berkomunikasi. Tapi itu tidak lama.

Hingga akhirnya, tahun 2014, dia melihat Asyraf, yang kini menjadi suaminya, di Instagram. Sebagai seorang teman yang lama tak bertemu, Asyraf mengajak bertemu. Tak menyangka ternyata mereka jodoh, akhirnya, November 2015, mereka melangsungkan akad nikah. []

No comments

Powered by Blogger.