KRONIKA IAIN Metro Gelar Orientasi Calon Magang




Metro, (16/04) Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Kronika IAIN Metro, menggelar Orientasi Calon Magang pada hari ini (16/4). Acara yang diikuti oleh sembilan belas peserta dari berbagai program studi ini, bertempat di gedung E1, IAIN Metro.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memahamkam anggota baru terkait tugas dan pemahaman skill terkait jurnalistik." ujar pemimpin umum UKPM Kronika, Wahid Syaifudin.

Beberapa materi yang telah disampaikan oleh pemateri kepada peserta OCM antara lain "Sejarah Kronika" oleh Eka Safriyanto, lalu "Teknik Menembus Narasumber" oleh Elly Agustina, dan terakhir materi "Sembilan Elemen Jurnalistik" oleh Wulan Barokah.

Nova, salah satu peserta menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya. "Dengan mengikuti OCM ini, saya jadi menambah ilmu tentang dunia reportase dan jurnalistik." ujarnya.

Sedangkan menurut Wahid selaku pemimpin umum Kronika dan para pengurus berharap, dari ketiga materi sesi pertama OCM hari ini, mampu memantik semangat para anggota baru Kronika agar lebih giat lagi dalam belajar ilmu jurnalisme dan semakin paham terkait Kronika.


Dari : Ely Vitriana (KRONIKA)
*Kontributor JO : Betty Permana.


No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.