Menghindari Polemik: Peresmian Masjid KH Hasyim Asyari oleh Jokowi Dimajukan



Jabungonline.com - Jadwal peresmian Masjid KH Hasyim Asyari dimajukan hari ini setelah semula direncanakan pada Minggu (16/4) besok. Peresmian masjid yang berada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, itu rencananya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Iya hari ini. Jam sebelas diresmikan langsung oleh Presiden,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Arifin saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (15/4).

Arifin mengatakan, peresmian masjid itu juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Kemudian Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi beserta jajarannya.

Informasi dihimpun, Presiden Jokowi berangkat dari Istana Bogor menuju lokasi. Di acara tersebut Presiden Jokowi juga memberikan sambutan lalu diakhiri dengan pernyataan peresmian dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian.

Setelah itu dilanjutkan melaksanakan Salat Dzuhur berjemaah. Usai melaksanakan Salat Dzuhur berjamaah, Presiden Jokowi langsung meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, masjid itu semula akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada hari Minggu (15/4). Tepatnya di hari pertama Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) resmi menjabat lagi sebagai gubernur DKI.

Di saat yang sama dengan peresmian masjid, masa cuti kampanye Ahok- Djarot sudah berakhir. Keduanya per 16 April akan kembali aktif menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, sehingga peresmian itu menuai polemik karena dianggap menguntung Ahok.(Merdeka.com)
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.