Ratusan Peserta Ikuti Lomba Baca Puisi Lamban Sastra di Balai Keratun Pemprov Lampung

Peserta lomba baca puisi di Balai Keratun Pemprov Lampung

Jabungonline.com – Sebanyak 100 lebih peserta mengikuti lomba baca puisi tingkat pelajar-mahasiswa se-Lampung yang digelar Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Rabu 26/4/2017.

Acara yang dilangsungkan hingga esok ini, memperebutkan Gubernur Lampung Award dan juara favorit Wakil Gubernur Lampung dengan hadiah berupa tabungan dari Bank Lampung.

Ketua panitia Syaiful Irba Tanpaka, menjelaskan, lomba ini diharapkan dibuka Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sekaligus membubuhi sebaris kalimat pada kanvas Aksi Mencipta Puisi “Semoga bapak Gubernur bisa membuka acara ini lalu menulis kalimat puisi di kanvas,” jelas dia.

Lomba ini, kata Syaiful, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dengan tema Lampung dalam Potret Pembangunan, kegiatan ini bekerja sama dengan Pemprov Lampung (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Biro Umum Setdaprov), dan Bank Lampung.

Selain pelajar SMA/SMK dan sederajat, event ini diikuti mahasiswa utusan Universitas Lampung, UIN Radin Intan, IAIN Metro, Universitas Teknokrat Indonesia, STKIP PGRI Bandar Lampung, dan perguruan tinggi (PT) lainnya.(*)

Sumber: Jejamo.com

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.