Sejumlah Mahasiswa dan Siswa SMK Lakukan Galang Dana untuk Suriah dan Ponorogo

Suasana galang dana di kampus IAIN Metro. Foto: tim JO.

Metro -- Hari ini, Rabu (12/4) sejumlah mahasiswa IAIN Metro dan siswa SMKN 2 Metro melakukan penggalangan dana untuk Suriah dan korban longsor Ponorogo-Jawa Timur. Mereka melakukan penggalangan dana dari kelas ke kelas. 

Sebagaimana kita ketahui, beberapa waktu belakangan ini Suriah sedang menghadapi konflik rezim Assad dan anti Assad yang menyebabkan banyak warga sipil menjadi korban. Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu (05/4) sekitar pukul 16.00 WIB Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo telah terjadi longsor yang membuat dua ratusan jiwa mengungsi dan beberapa korban tertimbun longsoran. Selain hujan, ketebalan material longsoran  mencapai ketebalan 30 meter di lereng bawah longsor, membuat tim evakuasi mengalami kesulitan. 

Rencananya, akan ada penggalangan dana lanjutan pada hari Kamis usai solat ashar, dengan titik kumpul di masjid Taqwa Metro. Beberapa organisasi pendukung seperti Lembaga Dakwah Kampus (LDK), KAMMI, Pers Mahasiswa KRONIKA, Forum Lingkar Pena (FLP), Forum Silaturahmi Antar Rohis se-Kota Metro dan lembaga zakat dan infaq seperti DPU-DT akan ikut meramaikan penggalangan dana tersebut. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan dapat menyalurkannya ke lembaga zakat dan infaq DPU-DT Metro, dengan nomor rekening 3510055206 Bank Muamalat a.n Yayasan Daarut Tauhiid, sms konfirmasi ke 085769000103. Acara penggalangan dana ini terbuka untuk umum.


*Betty Permana / Kontributor JO.
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.