Serikat Media Siber Indonesia Segera Dibentuk


Ilustrasi

Jabungonline.com Dalam waktu dekat, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan membentuk kepengurusan di Provinsi Lampung.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian selaku pemegang mandat pembentukan kepengurusan tersebut mengatakan, SMSI merupakan wadah organisasi perusahaan pers online dan bukan organisasi profesi wartawan.

“Saya terima surat mandat dari pengurus SMSI pusat untuk membentuk kepengurusan di Provinsi Lampung. Surat itu bernomor 001 tanggal 31 Maret 2017 ditandatangani Ketua Umum Teguh Sentosa dan Sekretaris Jenderal Firdaus,“ kata Supriyadi.

Dalam waktu dekat, dia akan mengundang seluruh pemilik atau pengelola perusahaan media siber di Provinsi Lampung untuk inventarisir persyaratan media siber.

“Salah satu syarat menjadi anggota SMSI, perusahaan media online harus memilik badan hukum sesuai ketentuan Dewan Pers. Kemudian, penanggung jawab wartawan yang bekerja pada  media online harus  bersertifikasi uji kompetensi wartawan (UKW)  dengan klasifikasi utama,’’ jelasnya.(rls/Nn)


Sumber: RLO

No comments

Powered by Blogger.