Sosok Muhammad Gusti Saibathin Putra Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin



Jabungonline.com - Orang Tua mana yang tidak terharu melihat anaknya punya inisiatif mulia peduli sesama terlebih diluar dugaan dan tanpa sepengetahuan Ayahanda.

Itulah yang dilakukan Muhammad Gusti Saibathin (11) anak kelas satu SMP Al-Kausar, dia juga dipanggil Gusti Kanjeng. Putra Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM yang lebih dikenal dengan sapaan Dang Gusti Ike Edwin. Kanjeng menemui Mbah Japar dengan membawa celengan miliknya yang biasa dibuka saat Lebaran (Hari Raya Idul Fitri).

"Ada celengan tabungan uang receh untuk bantu Si Mbah . Ini rezeki milik Allah SWT untuk Mbah Japar melalui tangan Kanjeng. Semoga Allah SWT mengangkat derajat dan rahmad kpd Mbah Amin", terang Dang Gusti Ike Edwin menceritakan penuturan perkataan Kanjeng putra tercintanya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan bahwa Kanjeng mengibaratkan jika Ibunya kelak tua, maka ida akan mengurus dan menjaganya. "Seandainya nanti Bunda Kanjeng Tua seperti Mbah Japar, Akan kurawat dan kuurus kujaga selalu", terang Kanjeng kala ditanya Ayahanda melalui saluran telepone seluller pribadi Dang Ike Edwin.

Menurut Alumni Akpol 1985 ini dirinya mendidik anaknya agar peduli sesama sebagaimana didikan Ayahanda Ike Edwin kala peduli orang sakit jiwa dan kini menurun ke anaknya atas didikan budi pekerti yang baik yang turun menurun.

"Anakku Kanjeng memang Saya ajarkan untuk berjiwa sosial, adil dan peduli sesama. Ini ajaran keluargaku dan Orang Tuaku Pangeran M. Bunyamin serta Kakekku Pangeran Suhaimi, alhamdulillah kanjeng senang, Mau mengikuti ajaran saya dan iklas melaksanakannya", tutupnya sambil menitikan air mata dengan mimik haru diwajahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya keadaan Sriyati alias Mbah Japar (80), nenek renta di Dusun 2 Desa Gedung wani kecamatan Margatiga Lampung Timur itu memang sangat memprihatinkan, Ia tinggal hanya sebatangkara sedangkan untuk makan sehari hari ia mengandalkan bantuan dan uluran tangan dari para tetangganya.

Meliat jiwa sosial yang ditunjukan Gusti Kanjeng Saibathin, membuat Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia alias Komnas Anak akan memberikan Apresiasi atas Anak yang memikili jiwa sosial tinggi, hal itu masih dalam penilaian Dewan Komisioner Komnas Anak, kategori apa yang tetap disandangkan kepada Gusti Kanjeng, Komnas Anak akan mengirim tim ke Lampung untuk melihat secara langsung sang ank inspirasi tersebut, semoga dengan Apresiasi tersebut anak memacu anak-anak Indonesia lainnya untuk peduli sosial dan gemar membantu sesama di sekelilingnya.(Znd)
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.