Sujud Syukur Bersama Jamaah Istiqlal, Anies: Ini Kemenangan Bersama

Jabungonline.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sujud syukur bersama para tokoh di Masjid Istiqlal untuk merayakan kemenangan dalam hitung cepat Pilgub DKI.

Sujud syukur itu dilakukan di ruang utama Masjid Istiqlal, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 19.45 WIB. Sujud syukur ini dipimpin langsung oleh imam besar FPI Habib Rizieq Syihab."Kita akan melakukan sujud syukur bersama Gubernur DKI Jakarta. Tolong dipersiapkan safnya," kata Rizieq.

Selain Rizieq, turut hadir di Masjid Istiqlal dua petinggi Gerindra, Prabowo Subianto dan Fadli Zon. Ketum GNPF Mui Bachtiar Nasir juga turut hadir. Diawali dengan bacaan takbir, jemaah melakukan sujud syukur dari posisi berdiri. Jemaah kemudian sujud, lalu bangkit ke posisi duduk melakukan salam ke kanan dan ke kiri.

Setelah sujud syukur selesai dilakukan, Anies Baswedan melakukan pidato singkat. Anies yang memenangi hitung cepat Pilgub DKI ini menyebut kemenangannya merupakan kemenangan bersama."Ini bukan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ini kemenangan bersama," katanya.

Anies menyampaikan hal tersebut usai melangsungkan sujud syukur bersama sejumlah tokoh antara lain Habib Rizieq Syihab, Prabowo, Fadli Zon dan Ustad Bachtiar Nasir."Yang kita perjuangkan adalah persatuan. Persatuan tidak bisa tanpa keadilan, perjuangan kita menghadirkan keadilan di Jakarta dan keadilan di Indonesia," ujar Anies.

Anies menyebut tanggung jawab untuk memajukan Jakarta menjadi tanggung jawab bersama."Sekarang menjadi tanggung jawab kita untuk melunasi amanat ini," tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.