Breaking News

Yulianto Ketua FPKS, Wakili DPRD pada Lomba PKK KB dan Kesehatan Tingkat Nasional


Suasana Perlombaan. Foto: tim JO.

Jabungonline.com -- Hari ini, Selasa (11/4), Yulianto, S.E selaku sekertaris komisi dua DPRD Kota Metro, sekaligus ketua Fraksi PKS Kota Metro mewakili pimpinan DPRD Kota Metro dalam acara penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan Tingkat Nasional bersama Walikota, wakil Walikota dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Metro. Acara ini dihadiri oleh tim penilai lomba dari Jakarta. 

Perlombaan ini dilaksanakan di kelurahan Rejomulyo kecamatan Metro Selatan-Lampung. Dalam lomba ini Metro mewakili propinsi Lampung, yang mana pada tahun 2016 lalu, Metro didaulat sebagai juara 1 lomba kesatuan gerak PKK KB kesehatan tingkat Wilayah, Sehingga berhak mewakili proponsi Lampung pada lomba tingkat nasional hari ini. 

"Lomba ini bertujuan agar partisipasi masyarakat dalam aktivitas PKK KB dan kesehatan meningkat." ujar Yulianto. 

Yulianto memaparkan dengan adanya lomba ini menjadikan masyarakat semakin tentram, aman, nyaman, dan terjaga kesehatan baik diri dan termasuk kesehatan lingkungan. Sampah yang selama ini menjadi masalah, dapat tertanggulangi dengan baik, salah satunya dengan sumbangsih ide-ide kreatif dari masyarakat melaui bank sampah. Dimana bank sampah dapat bernilai ekonomis. Pada lomba ini masyarakat memiliki pola hidup sehat sehingga derajat kesehatan masyrakat meningkat dan ini menjadi salah satu indikator Indeks Pembagunan Manusia (IPM). Sampai saat ini, Metro memiliki IPM tertinggi se-Lampung, yaitu 75 dan umur harapan hidup 72,8. Sedangkan untuk tingkat nasional 72. Sehingga, Metro memiliki berbagai keunggulan. Yulianto selaku perwakilan dari komisi DPRD kota Metro dan FPKS berharap pemerintah kota Metro untuk terus memotivasi dan mensupport masyarakat sehingga proses pembangunan benar-benar berefek positif bagi masyarakat. 

"Harapannya, pembinaan tidak hanya dilakukan saat akan pelaksanaan lomba, tetapi pembinanaan yang berkelanjutan. Sehingga bukan hanya bertujuan menjadi juara, namun yang lebih penting mampu mengalirkan kebaikan di tengah masyrakat. Terakhir harapan bagi para kader PKS agar sentiasa terlibat aktif dan mensupport kegiatan tersebut. Sehingga kemampuan dan keberadaan kader-kader PKS mampu dirasakan oleh masyarakat Metro. Sesuai dengan slogan PKS, yakni Berkhidmat untuk Rakyat, yaitu kader harus berbaur, bergaul dan bersama masyarakat." pungkas Yulianto.


*Betty Permana / Kontributor JO.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.