EKSKLUSIF: DETIK ATAU POLISI YANG BOHONG???

EKSKLUSIF: DETIK ATAU POLISI YANGG BOHONG

Oleh: Nanik Sudaryati*

Baru saja saya akan memejamkan mata, saat saya menerima tilpon dari seorang wanita Ternyata beliau Umi Emma (Fatimah Husein Asegaf MA), istri mantan ketua FPI, Habib Muhsin Ahmad al Attas LC, yang sekarang duduk sebagai Dewan Syuro FPI.

Singkat cerita, Umi Emma ini namanya disebut-sebut pernah Chat dengan Firsa, dimana disebutkan seolah Firsa pernah curhat berkait dengan hubungannya dengan Habib Rizieq.

Berkait dengan hal tersebut, maka Umi Umma pun dipangil polisi sebagai saksi dan sudah empat kali (termasuk hari ini, Selasa 16/5/2017), namun sungguh TERKEJUT luar bisa Umi Emma manakala di detikcom hari ini termuat berita, bahwa dia mengakui pernah chat sama Firza.

[Polisi: Kak Emma Akui Chat Audio dengan Firza di 'baladacintarizieq'
https://news.detik.com/berita/3502268/polisi-kak-emma-akui-chat-audio-dengan-firza-di-baladacintarizieq]

Bagaimana Ummi tidak terkejut, karena hari ini saat dipanggil polisi dia yang sudah datang ditemani kawannya, ternyata sampai kantor polisi malah tidak ditanyain apa-apa, bahkan Penyedik yang bernama Ferdi justru minta maaf, karena hari ini tidak ada pemeriksaan.

"Bagaimana saya mengakui, saya ditanya saja tidak, malah polisi minta maaf dan menyuruh saya pulang," tutur Umi Emma.

Bahkan dalam pemeriksaan sebelumnya sebanyak tiga kali, Ummi Emma juga tidak pernah mengakui melakukan chat dengan Firza berkait dengan kasus yang ramai saat ini dimana seolah Firza curhat soal Habib Rizieq pada Umi Emma yang dalam chat itu dipanggil Kak Emma.

Diceritakan Umi Emma, dan juga telah disampaikan ke polisi, bahwa dia memang mengenal Firza, tapi sebatas masalah tak'lim. Karena Umi Emma ini di organisasi Mujahidah Pejuang Islam atau MPI (sayap FPI) dia membawahi bagian dakwah, jadi dia dihubungi Firza untuk ikut Tak'lim. Bersama rombongan yang lain, Umi Emma mengajak Firza ikut Tak'lim tiga kali yaitu di Petamburan 1 kali dan di Mega Mendung 2 kali. Selebihnya dia tidak menggenal Firza secara dekat atau pribadi.
Umi Emma ini sejak remaja malah kawan akrab Umi Fadlun, istri Habib Rizieq, karena suami mereka bersama-sama kuliah di Arab Saudi.

Jadi bagaimana logikanya masak Firza yang disebut selingkuhannya Habib Rizieq, curhat pada Umi Emma soal Habib Rizieq pada Umi Emma yang sahabtnya Umi Fadlun, istri Habib Rizieq.

Saat menilpon saya tadi Umi Emma berkali-kali membantah keras, bahwa dia pernah mengakui dia melakukan chat dengan Firza berkait dengan Habib Rizieq.

Oh ya ditambahkan tadi sama Umi Emma, saat dia tadi disuruh pulang oleh polisi karena tidak ada pemeriksaan, oleh Polisi dia disuruh melalui pintu belakang, karena kata polisi di depan banyak wartawan. Namun anehnya mobil yang ditumpangi suruh melewati gerumbulan wartawan.

Nah teman, sekarang Anda nilai sendiri, Detikcom yang membuat berita bohong atau Pak Polisi yang memberikan keterangan tidak sesuai apa yang disampikan Umi Emma?

*Sumber: dari fb Nanik Sudaryati

No comments

Powered by Blogger.