Komnas Anak Akan Nobatkan Putra Staf Ahli Kapolri Sebagai Duta Anak Peduli Sosial


Muhammad Gusti Saibathin alias Gusti Kanjeng saat memberikan santunan.

Jabungonline.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia alias Komnas Anak akan memberikan Piagam Penghargaan kepada Muhammad Gusti Saibathin alias Gusti Kanjeng (11).

Putra dari Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak yang berada di Provinsi Lampung tersebut telah dipastikan akan mendapat Apresiasi dari Komnas Anak atas dedikasinya sebagai anak yang sangat peduli terhadap sesama dan sosial.

Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait memastikan akan hadir di istana Lampan Kuning Lampung dalam rangka menyerahkan piagam penghargaan dari Komnas Anak kepada Kanjeng (Panggilan Akrab Muhammad Gusti Saibathin-red).

"Ya kami telah memperhatikan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan Kanjeng, tidak hanya pada acara besar dari yayasan anak yatim, padepokan dipelosok kampung, bahkan sampai penyapu jalanan pun sangat dipedulikan oleh Kanjeng, sehingga kami nobatkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial," tutur Arist Merdeka Sirait dalam rilis yang diterima Jobungonline.com

Arist menambahkan, semoga dengan Apresiasi ini akan menjadi motivasi dan suntikan semangat bagi anak-anak Indonesia lainnya agar semakin peduli dengan orang-orang disekelilingnya seperti yang dilakukan Kanjeng.

Ditempat terpisah Irjen Pol. Ike Edwin, MH, MM selaku Ayah tercinta Kanjeng merasa terharu anaknya mendapat perhatian dari Komnas Anak special memberi penghargaan kepada anaknya.


Arist Merdeka Sirait

"Pastinya Syukur Alhamdulillah, karena apa yang diajarkan Bapak Saya, ternyata tak sia-sia, dan di tularkan ke Kanjeng, Saya ajarkan banyak hal dalam hal sosial dan pentingnya membantu sesama. Dulu waktu Saya masih kecil Bapak Saya sangat peduli dengan orang sakit jiwa jadi, Bapak saya mandiin orang gila yang telanjang dijalan, Saya yang disuruh mengambilkan baju buat orang gila yang diperhatikan Bapak Saya," urai Staf Ahli Kapolri ini.

Dang Ike (panggilan Akrab Irjen Ike Edwin-red) juga menambahkan tidak akan membuat acara ini wah, seperti sifatnya yang seserhana kepada siapa saja, acara kedatangan Komnas Anak nanti akan dibuat sangat sederhana. "Saya akan buat sesederhana acara tersebut, Komnas Anak rencana hadir ke Lamban Kuning pada 21 sampai 22 Mei 2017," imbuh Dang Ike.

*Znd / Kontributor Jabung Online

No comments

Powered by Blogger.