Breaking News

Meriahnya Lomba Tumpeng Milad PKS





Foto: Elly Agustina

Jabungonline.com -- Metro, dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan peringatan Milad PKS yang ke-19, PKS Kota Metro mengadakan lomba menghias nasi tumpeng yang diikuti oleh kelompok ibu-ibu, bapak-bapak serta kader muda PKS Kota Metro pada Senin (01/5). Ada 31 kelompok yang mengikuti lomba ini dengan antusias dan berusaha menampilkan yang terbaik.

Lomba yang dilaksanakan di Gedung Wanita Kota Metro ini mengusung tema Milad ke-19, yaitu Berkhidmat untuk Indonesia. Para peserta diberikan kebebasan untuk menghias nasi tumpeng dengan berbagai tema yang ditentukan oleh masing-masing kelompok. Ada yang membawakan nasi kuning, nasi putih, nasi tiwul, nasi merah maupun gabungan dari kesemuanya.

Kegiatan semakin meriah saat semua pengunjung yang ada di lokasi Milad PKS dipersilahkan untuk mencicipi aneka tumpeng kreasi peserta. Tentunya ini dilakukan setelah dewan juri memberikan penilaian kepada peserta.

Dwi Yunila Sari, panitia acara menuturkan bahwa diadakannya lomba tumpeng ini selain dalam rangka memperingati hari Kartini tetapi juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan ibu-ibu dan bapak-bapak dalam berkreativitas, serta untuk mengokohkan ketahanan keluarga. “Lomba tumpeng ini sebagai miniatur kehidupan bahwa kita harus biasa hidup dalam kebersamaan, menjaga kekompakan serta mengeratkan ukhuwah.” tutur Dwi Yunila Sari.

Dari hasil lomba ini, panitia memilih tumpeng terbaik menjadi pemenang yang kemudian dijadikan simbol potong tumpeng dalam pembukaan Milad PKS ke-19. Pemotongan tumpeng milik pemenang tersebut dilakukan oleh Ketua DPD PKS Kota Metro, Ahmad Khuseini,M.Pd.I yang kemudian diberikan kepada Drs. Al-Muzzammil Yusuf, M.Si anggota DPR RI fraksi PKS, Dapil Lampung 1.

Ketua DPD PKS Kota Metro, Ahmad Khuseini,M.Pd.I


"Ini sebagai simbol kami untuk menjalankan amanah berkhidmat untuk rakyat." kata Ahmad Khuseini saat memberikan potongan tumpeng.

Laporan : Elly Agustina
Betty Permana.

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.