Breaking News

Pawai Budaya Putri Nuban Kota Metro, Pertahankan Tradisi Rajut Kebersamaan

Kegiatan pawai budaya Putri Nuban Kota Metro | Elly/Kontributor JO

Jabungonline.com – Dalam rangka memperingati  hari jadi Kota Metro ke 80, Pemerintah Kota Metro, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar Festival Budaya Putri Nuban ke-5. Acara tahunan Kota Metro ini berlangsung selama lima hari, dari 9-13/5/2017.

Acara tahun ini  mengangkat tema “Pertahankan Tradisi, Rajut Kebersamaan”, bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dengan memunculkan berbagai ragam khas daerah yang ada di Kota Metro.

Kegiatan pawai budaya Putri Nuban Kota Metro | Elly

Salah satu rangkaian acara Festival Putri Nuban adalah pawai budaya, di mana tiap kecamatan menampilkan budaya khas tertentu. Kecamatan Metro pusat dengan budaya Lampung, Metro Selatan budaya Jawa, Metro timur budaya Bali, Metro Selatan budaya Padang dan Metro Barat dengan Budaya Tionghoa.

“Ini sebagai bukti bahwa Kota Metro begitu menghargai keragaman yang ada di Bumi Sai Wawai ini” ujar Wali Kota Metro H  Ahmad Pairin, S.Sos, seperti ditulis jejamo.com. (Senin, 09/05)

Wali Kota Metro Ahmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan disambut tari pedang | Elly

Beberapa rangkaian acara HUT Kota Metro selama lima hari ini antara lain pawai budaya, pameran Metro Fair, tari-tarian daerah, pentas seni dari pelajar yang menjuarai lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kota Metro, hiburan band, dan lainnya.(*)

Sumber: jejamo.com

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.