PKS RAJABASA LUNCURKAN SEKOLAH IBU DI JUMAT BAROKAH


Foto: tim JO.


Jabunngonline.com-- Rajabasa, Jumat 28 April 2017. Setelah bersilaturrahim memperkenalkan PKS ke lebih kurang 250 keluarga di 7 kelurahan melalui kegiatan "Jumat Barokah", PKS Rajabasa membuat terobosan sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan keluarga dengan meluncurkan program Sekolah Ibu. Sekolah Ibu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Jumat Barokah untuk berbagi.

Yeni Siswati, Ketua SPKK DPC PKS Rajabasa mengatakan bahwa kedepannya, kegiatan Jumat Barokah bukan hanya berbagi nasi bungkus, tapi juga berbagi ilmu melalui Sekolah Ibu. Sekolah Ibu ini merupakan salah satu sarana yang akan memberikan pendidikan kepada orang tua tentang bagaimana mendidik anak dengan cara terbaik yang sesuai dengan tuntunan Islam.

“Sekolah Ibu diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat agar dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, harmonis, dan barokah.” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Sekolah Ibu ini akan digulirkan ke setiap kelurahan di Rajabasa dengan peserta dibatasi antara 20 sampai 30 orang. Pada agenda ini, ini adalah yang pertama. bertempat di Kelurahan Gedung Meneng.

Secara terpisah, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bandar Lampung, Yuni Karnelis menyampaikan bahwa PKS sangat besar perhatiannya terhadap ketahanan eluarga. Hal ini dikarenakan keluarga menjadi pilar dalam mewujudkan masyarakat yang bertaqwa. “Untuk mewujudkan Kota Bandar Lampung yang lebih baik, maka harus di awali dari pembentukkan pribadi pribadi yang sholeh sholehah dan dilanjutkan dengan membangun keluarga yang baik.” tegas Yuni.

Alhamdulillah, program Sekolah Ibu yang dilaksanakan oleh DPC Rajabasa nantinya adalah bagian dari kegiatan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang menjadi program DPP PKS di seluruh Indonesia.” tutupnya.

Laporan : Humas PKS Rajabasa
Betty Permana / kontributor JO.

No comments

Powered by Blogger.