Tim Sinkronisasi Optimistis Program Anies-Sandi Masuk APBDP 2017


Jabungonline.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Pemprov DKI agar bisa mengakomodasi program dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Mendapat lampu hijau, tim sinkronisasi Anies-Sandi berharap agar proses pembahasan bisa segera diselesaikan.

Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Sudirman Said memberikan apresiasi terhadap Mendagri. “Saya mengenal sikap kerja Pak Mendagri yang selalu ingin mencari solusi,” ucap Sudirman Senin (29/5).

Sudirman menilai, baik dirinya dan Mendagri memiliki kesamaan visi dan pandangan. Yang berarti ada kesamaan tujuan pula anatara pemerintah pusat dan daerah agar kepentingan dan harapan warga Jakarta terkait program Anies-Sandi dapat segera terpenuhi.

Pernyataan dari Mendagri juga menurut Sudirman Said telah memperlancar tugas dari tim sinkronisasi dan membuatnya semakin optimistis untuk dapat memasukkan program Anies-Sandi ke dalam APBDP DKI tahun 2017.

“Kami optimistis program-program Anies-Sandi bisa dimasukkan dalam APBDP 2017,” tukasnya.

Selain itu, lanjut Sudirman, kami menangkap dengan baik pesan Mendagri. Dia berharap agar proses singkronisasi juga memperhatikan program-program berskala nasional yang menjadi prioritas pemerintah pusat.

Mantan Menteri ESDM itu juga memaparkan perkembangan terakhir dari kerja tim sinkronisasi Anies Sandi yang dipimpinnya dengan jajaran SKPD Pemprov DKI

“Sejauh ini tim Pemprov amat kooperatif dan dengan pernyatan Mendagri pintu akan semakin terbuka lebar,” ucapnya.

No comments

Powered by Blogger.