KNRP Bekerja Sama dengan Al-Quds Volunteer Lamtim adakan Tabliq dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Syeach Yacub Muhammad didampingi Ustadz Romadhon dan Sekretaris KNRP Lamtim Ustadz Aziz Muslim sedang Foto bersama peserta yang siap berdonasi untuk Palestina, Foto Tim JO

Jabungonline.com - Ramadhan ini KNRP kembali gelar Tabliq dan Safari bersama Al-Quds Volunteer Lamtim dalam rangka penggalangan dana untuk Rakyat Palestina.

Berpusat di tiga titik, dua titik di Way Jepara, Masjid Muslimin dan Syuhada, serta satu titik di Simpang Sribhawono Masjid Al Huda. Senin, 12/06/17

Nanang Ketua KNRP Lamtim mengatakan, dalam waktu dekat, dana tersebut akan disalurkan ke rakyat Palestina, melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) perwakilan Lampung.

Menghadirkan Sheach langsung dari Palestina Sheach Yacub Muhammad Aldabe'e dan penerjemah ustadz Romadhon.

"Harapan kami, dana ini nantinya bisa digunakan untuk membantu mereka, khususnya untuk pengadaan alat-alat kesehatan, dan logistik makanan bagi warga Palestina," kata Nanang.

Pihaknya mengaku, penggalangan dana untuk Palestina ini dilakukan karena dorongan rasa kemanusiaan. "Kami ingin membuka kepedulian masyarakat Lampung pada umumnya," ucapnya.

Syeach Yacub Muhammad didampingi Ustadz Romadhon serdang berceramah di masjid Syuhada. Foto Tim JO 

Ia juga menganggap bahwa sebenarnya banyak masyarakat Lamtim yang ingin menyalurkan sumbangannya, namun tidak semua mengetahui caranya.

Sumbangan dana yang hampir mencapai Rp 200 juta ini, jauh melebihi target yang diperkirakan oleh KNRP Lamtim. Nanang mengatakan, sebelumnya menargetkan dana yang terkumpul tidak lebih dari Rp 100 juta karena waktunya yang relatif singkat.

Dalam acara kali ini, KNRP juga menyatakan sikap dan tuntutan untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina, yang saat ini sedang dalam gempuran Israel. Di antaranya, mengutuk kebiadaban Israel, menuntut penghentian aksi tidak manusiawi tersebut dan membawa Israel ke Pengadilan HAM sebagai penjahat kemanusiaan.

KNRP Lamtim juga menyelipkan pesan untuk masyarakat, agar bisa memberikan bantuan konkret bagi kemerdekaan Palestina.

"Kami berharap agar masyarakat dunia, termasuk Indonesia mendoakan perjuangan kami."

Untuk diketahui Syech Yacub Muhammad Aldabe'e melakukan Safari Da'wah sejak tanggal 6 di Lampung dan diakhiri tanggal 12 Juni dengan sholat Terawih di Masjid Syuhada di Way Jepara Lampung Timur.
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.