Salimah Bersama RKI Adakan Kajian dan Pasar Murah Di Bulan Ramadhan


Ir. Hj. Nenden Tresnanursari, M.Si bersama panitia. Foto: BP.



Jabungonline.com--Minggu, 4 Mei 2017 bertempat di masjid Khoirul Huda-Sekampung, Persaudaraan Muslimah (Salimah) dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) mengadaka kajian dan pasar murah.

Acara yang diisi oleh pemateri Ir. Hj. Nenden Tresnanursari, M.Si yang merupakan ketua PW Salimah Lampung ini, diikuti oleh warga sekitar dan juga beberapa daerah yang ada di seputaran Sekampung, Batanghari, dan daerah Lampung Timur lainnya.

Kajian kali ini bertema "Menjadi Pribadi Ahsanu 'Amala", yaitu menjadi hamba Allah yang memiliki keunggulan dalam beramal soleh. Seperti Bilal bin Rabah yang memiliki amalan unggulan berupa sholat sunnah dua rokaat dan menjaga wudhu, yang dilakukan secara terus menerus.

Ummi Nenden, sapaan beliau, juga menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim harus memiliki 'ulumul hikmah, semangat meraih cita-cita. Cita-cita yang besar, hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjiwa besar. Menjadi orang yang besar harus memiliki 'ulumul hikmah, semangat untuk menggapai cita yang besar. Manfaatnya sangat baik bagi hati, untuk mendorong hawa nafsu dan penyakit-penyakit hatinya agar tidak memenuhi hidupnya. Kedua, mendorong orang untuk empati dan peduli terhadap lingkungannya. 

Di tempat yang sama, Rumah Keluarga Indonesia atau biasa disebut RKI mengadakan pasar murah dan juga cek kesehatan di halaman masjid. Pasar murah yang diselenggarakan RKI Batanghari tersebut berupa pakaian. Pakaian yang dijual berupa pakaian anak-anak sampai pakaian dewasa. 

Ummi Nenden dalam kesemptan yang sama berharap mudah-mudahan kegiatan islam bisa semakin marak di tengah masyarakat, terlebih untuk perbaikan pribadi dan masyarakat.


Betty Permana / Kontributor JO.
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.