Politisi PDIP Ngebet RUU Terorisme Segera Dirampungkan

Jabungonline.com - Politisi PDI-Perjuangan, Andreas Hugo Pareira mengklaim bahwa tindakan teror akhir-akhir ini mengarah pada aparat merupakan modus terorisme yang serius.

“Apalagi teror-teror ini selalu dekat dengan hari maupun kejadian-kejadian penting seperti menjelang bulan Ramadhan, dan menjelang kunjungan Obama ke Jakarta,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (01/07).

Untuk itu, ia meminta kepada negara untuk memberikan peralatan kelengkapan. Baik kelengkapan fisik, maupun peraturan undang-undang.

“Aparat keamanan harus diberikan ‘tools’ (peralatan kelengkapan.red) yang lebih baik. Baik dari segi peralatan fisik maupun kelengkapan peraturan perundangan yang memungkinkan aparat intelijen, aparat keamanan dan seluruh stake holder di negara ini untuk secara total memberantas terorisme ini,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menilai pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan hanya melibatkan polisi saja. Selain itu, ia juga meminta revisi RUU Terorisme segera diselesaikan.

“Kegentingan ini mengharuskan RUU Terorisme segera dirampungkan untuk memberikan ‘tools’ bagi aparat negara melawan terorisme,” tukasnya. [kn]

No comments

Powered by Blogger.