Breaking News

Ratusan Masyarakat Lampung Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina



Aksi Solidaritas Palestina Di Halaman Parkir Masjid Taqwa Metro. Foto: Betty Permana



Jabungonline.com-- Metro, 28 Juli 2017, Aliansi Pemuda Metro Bebaskan Al Aqsha menggelar aksi solidaritas untuk Palestina dengan titik kumpul di masjid Taqwa. Acara ini dihadiri tidak hanya warga Metro, tapi juga warga Lampung Timur, Punggur, dan Bandar Lampung. Selain itu, banyak mahasiswa berbagai organisasi dan juga anak sekolah yang turut andil dalam aksi penggalangan dana ini. Tidak hanya penggalangan dana, tapi juga teatrikal oleh pelajar yang tergabung dalam organisasi Rohani Islam (Rohis), juga pembacaan puisi oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Metro. Aksi solidaritas ini di dukung oleh beberapa organsasi seperti KAMMI, LDK, MLC, Kronika, IPM Real Moment, One Day One Juzz Metro, Formula IAI Agus Salim, Garuda Keadilan, BKPRMI Metro, FORSTAR, dan lainnya. 
Suasana Aksi. Foto: Ari Coiz

Acara berlangsung aman dan terkendali. Hasil penggalangan dana ini akan diserahkan melalui lembaga penyalur zakat dan sedekah Dompet Peduli Ummat (DPU) DT Metro sebesar Rp.17.956.800 untuk rakyat Palestina.

Di hari sebelumnya (27/17), beberapa aliansi mahasiswa dan warga Bandar Lampung menggelar aksi serupa. Aksi ini dihadiri oleh beberapa tokoh seperti tokoh FPI, ustad Mufti Salim, dan lain sebagainya. Mereka juga menyerukan pembebasan untuk Al Aqsha, kiblat pertama umat Islam. 

Aksi Solidaritas Menuju Bundaran Gajah, Bandar Lampung. Gambar: Hadi.



Laporan : Betty Permana

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.