Breaking News

Fans Page FPI Dihapus Facebook, Ada Apa Ya?


Jabungonline.com – Milad Front Pembela Islam (FPI) hanya beberapa hari dengan HUT Kemerdekaan ke-72 RI pada 17 Agustus 2017. Menjelang milad FPI tersebut Facebook menghapus puluhan Fans Page milik FPI dan simpatisannya secara tiba-tiba. Penghapusan Fans Page oleh Facebook tersebut tanpa peringatan sebelumnya dan tanpa alasan apapun.

“Pada hari Rabu 16 Agustus 2017, yang hanya tiga hari sebelum peringatan Milad FPI ke-19, puluhan fans page yang berkaitan dengan FPI tiba-tiba ditutup secara sepihak oleh Facebook tanpa alasan yang jelas!” dikutip dari Fans Page Markaz Syariah FPI, Kamis (17/8).

Bahkan, lebih lanjut sumber FPI seperti yang dilansir oleh Seruji mengatakan Fans Page yang selama ini hanya berisi kegiatan sosial dan aktivitas kemanusian yang dilakukan FPI di berbagai tempat juga dihapus.

“Ini sungguh aneh, padahal Fans Page sumber fitnah yang memusuhi Islam Seword, Kata Kita, Abu Janda dan sejenisnya yang setiap hari menyebarkan Hoax, fitnah dan adu domba sama sekali tidak diusik oleh Facebook,” kata sumber dari FPI tersebut.

Kejadian ini membuat FPI semakin kuat menduga bahwa ada tekanan dari penguasa kepada pihak Facebook untuk menghapus akun Fans Page yang dianggap berseberangan dengan pemerintah. Ditambah lagi fakta bahwa kantor Facebook di Jakarta baru saja dibuka, sehingga bisa saja ada perjanjian tertentu dibalik itu.

Berikut ini adalah beberapa Fans Page simpatisan FPI yang sudah dihapus dari Facebook;
Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari Facebook kenapa Fans Page tersebut dihapus.

Sumber: Seruji

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.