Hasil Monitoring DD Lamtim Temukan Masalah, Pekerjaan Jalan Lapen Diceklis


Kadis PMD Lamtim Syahrul Syah bersama kepala bidang saat meninjau pekerjaan jalan lapen yang diduga bermasalah di Desa Gantiwarno Kecamatan Pekalongan Lamtim. | Foto Istimewa

Jabungonline.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Lampung Timur Syahrul Syah menyatakan telah melakukan monitoring tahap pertama pada 14 kecamatan terkait pelaksanaan Dana Desa (DD).

"Hasil monitoring menemukan adanya pekerjaan pada beberapa desa yang bermasalah," kata dia, Selasa 15 Agustus 2017.

Dia mengungkapkan, persoalan pekerjaan DD meliputi kondisi, kualitas, dan fisik bangunannya. Atas temuan dalam monitoring itu, pihaknya telah menyarankan kepala desa untuk memperbaiki pekerjaan yang kurang baik.

"Kami sudah suruh perbaiki ulang, supaya pekerjaannya sehat," ungkapnya.

Sementara itu, saat tim melakukan monitoring pekerjaan jalan lapen sepanjang 1.960 meter yang berlokasi di Dusun III, Dusun VI, dan Dusun VII Desa Gantiwarno Kecamatan Pekalongan menemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai juklak dan juknis.

Pekerjaan lapen di Dusun III dan VII ini berada di atas jalan yang dikerjakan oleh Pemkab Lamtim pada tahun 2007. Sedangkan di Dusun VI, pekerjaan lapennya meneruskan dari hasil pekerjaan rekanan pada tahun lalu.

"Saya sudah sampaikan kepada bahwan saya agar pelaporan pekerjaan desa ini diceklis semua karena tidak sesuai juklak dan juknis. Untuk sementara pekerjaan lapen ini menyalahi bestec yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah," bebernya. (*)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.