Breaking News

Ini Link untuk Tahu Lolos Atau Tidaknya Seleksi Berkas CPNS Kemenkumham

Jabungonline.com - Jumlah total pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasiCPNS)di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Lampung sampai Rabu (30/08), tercatat 29.393 calon peserta dari jalur SMA dan 9.999 pelamar dari jalur S1 .

"Pelamar yang mendaftar dari tingkat SLTA sudah ditutup dari tanggal 26 Agustus 2017 lalu. Pelamar dari S1 belum, terakhir ditutup besok (Rabu) dan kemungkinan bisa bertambah " terang Kepala Sub Bidang Pelaporan, Humas, Teknologi Informasi KemenkumHAM Lampung Erwin Setiawan Yunianto, Rabu, (30/08)

Jika melihat data pelamar, menurut Erwin, pelamar CPNS di lingkungan Kemenkumham Lampung didominasi dari kalangan pelamar dari jalur SMA. Sementara untuk jalur Diploma III (Tiga), di Lampung tidak ada pembukaan.

"Jadi, penerimaan CPNS hanya dibuka bagi lulusan SLTA sederajat dan Lulusan S1," tambahnya

Erwin mengatakan, pelamar yang lolos adminstrasi nantinya akan diumumkan secara online oleh pusat, di websit https://sscn.bkn.go.id dan akan diumumkan pada 5 September 2017.

"Pelamar CPNS dari jalur SLTA yang lolos belum diketahui karena mulai hari ini Tim Seleksi Pusat sedang melakukan tahapan verifikasi berkas," katanya

Pelamar CPNS yang lolos seleksi berkas, selanjutnya akan dilakukan tahapan verifikasi dokumen dan pengukuran tinggi badan pelamar, di Kanwil KemenkumHAM Lampung, di Jl. Wolter Mangunsidi, Telukbetung Utara, Bandar Lampung dan pelamar akan diberikan kartu peserta ujian, untuk bisa mengikuti tahapan ujian tes.

Erwin menambahkan, verifikasi dokumen tersebut dilakukan selama enam hari, sejak tanggal 11 September hingga 16 september. Diharapkan peserta datang langsung dan memverifikasi dokumen berkasnya.

"Pelamar CPNS akan dianggap gugur, jika tidak kembali memverifikasi dokumen berkas. Sebab syarat untuk mengikuti ujian tesm harus menunjukkan kartu peserta ujian diberikan dari Kanwil KemenkumHAM Lampung," tambahnya (rza)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.