Breaking News

Peringati HUT ke-56 Gerakan Pramuka, Kwarran Metro Pusat Gelar Upacara dan Pawai


Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Metro Pusat, mengadakan upacara dan pawai di Lapangan Samber, Kota Metro, Senin 14/08/17

Jabungonline.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Gerakan Pramuka, Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Metro Pusat, mengadakan upacara dan pawai di Lapangan Samber, Kota Metro, Senin 14/08/17.

Upacara ini di pimpin Kamabiran Kota Metro Triana. Upacara sekaligus jalan sehat peringatan hari jadi gerakan pramuka ke 56 ini bertema “Bekerja Untuk Kaum Muda mewariskan yang terbaik bagi Bangsa” diikuti oleh 31 sekolah se Kecamatan Metro Pusat yang bertujuan menjalin kekompakan antar gugus depan se Kota Metro.

“Pramuka merupakan garda terdepan Bangsa, Pancasila dan aset penting bagi keutuhan NKRI. Di usia ke 56 tahun Pramuka telah membuktikan bahwa gerakan ini memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan di Indonesia, sebagai lembaga pendidikan non formal dan akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak di Sekolah,” ujarnya.

Ia mengajak siswa/siswi SMA, SMP dan SD agar dapat mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.(*)

Sumber: Jejamo

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.